Sukses


VIDEO: Aksi-Aksi Memukau Gregoria Mariska Tunjung Saat Kalahkan Wakil Belgia Berdarah Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, tampil memukau saat mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, pada laga terakhirnya di Grup M bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Rabu (28/7/2021) pagi hari WIB. Dalam laga tersebut, Gregoria menang dengan skor 21-11 dan 21-17.

Pada gim pertama, Gregoria Mariska Tunjung menang dalam waktu 14 menit atas Lianne Tan, yang merupakan atlet Belgia yang punya darah Indonesia. Ayah Tan memiliki darah Tiongkok-Indonesia dan lahir di Bandung, Jawa Barat.

Lianne Tan adalah adik dari Yuhan Tan, salah satu legenda bulutangkis Belgia. Lianne Tan sudah memperkuat Belgia di Olimpiade sejak 2012 di London, Inggris, lalu berlanjut ke Rio de Janeiro, Brasil, pada 2016.

Kembali ke pertandingan, Gregoria Mariska Tunjung tampil apik pada gim pertama. Salah satu aksi menarik dari Gregoria ketika bermain netting dengan Lianne Tan saat kedudukan skor 11-7. Tan memberi bola yang sulit tetapi Gregoria bisa mengejarnya dan melakukan pengembalian, yang justru menyusahkan pemain lawan. Alhasil, pengembalian Lianne Tan melambung jauh keluar lapangan.

Gim kedua, Lianne Tan, yang memiliki idola legenda bulutangkis Indonesia, Mia Audina, seperti dilansir situs Olimpiade Tokyo 2020, memberi perlawanan lebih baik kepada Gregoria. Meski demikian, Gregoria pada akhirnya bisa meraih kemenangan dengan skor 21-17 dalam waktu 28 menit.

Pada gim kedua, Gregoria Mariska Tunjung beberapa kali melakukan pengembalian yang luar biasa saat terjadinya reli panjang. Namun, salah satu aksi mengesankannya ketika pukulan drop shot miliknya mengakhiri gim kedua. Lianne Tan harus mengakui keunggulan Gregoria di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada babak selanjutnya, lawan berat menanti Gregoria Mariska Tunjung di fase knock-out bulutangkis tunggal putri Olimpiade Tokyo 2020. Ia akan menghadapi wakil dari Thailand yang merupakan unggulan kellima, Ratchanok Intanon. Bila menang, tunggal putri Indonesia itu akan menghadapi unggulan kedua asal Taiwan, Tai Tzu-ying.

 

Video Populer

Foto Populer