Sukses


Sempat Bikin Deg-degan, Jonatan Christie Susul Anthony Ginting ke 16 Besar Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Tunggal  putra Indonesia, Jonatan Christie, akhirnya melaju ke babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020. Setelah melalui pertarungan sengit dalam tiga gim, Jonatan membungkam wakil Singapura, Loh Kean Yew, 22-20, 13-21, 21-18, Rabu (28/7/2021). 

Pertarungan kedua pemain berlangsung menegangkan. Apalagi, setelah Jonatan Christie kehilangan gim kedua. Dia bisa bangkit pada gim ketiga meskipun juga mendapat perlawanan sengit dari Loh. 

Jonatan menyusul langkah Anthony Sinisuka Ginting yang lebih dulu melaju ke babak 16 besar. 

Gim pertama antara Jonatan kontra Loh di luar dugaan berlangsung ketat. Pada awal pertandingan, Jonatan bisa mengendalikan jalannya permainan. 

Namun, Loh perlahan bangkit dan bisa menyulitkan Jojo. Jonatan juga beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga menguntungkan pemain lawan. 

Pertandingan berjalan sengit sehingga terjadi setting. Pada fase kritis ini, Jojo bisa tampil tenang. Dia berhasil memenangi gim pertama dengan skor 22-20. 

Gim kedua berlangsung lebih sengit. Loh bangkit dan merepotkan Jonatan Christie yang beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ketat dan Sengit

Jonatan sempat memimpin pada awal gim kedua. Namun, setelah itu pemain asal Jakarta tersebut malah tertekan oleh permainan agresif Loh. 

Pemain Singapura berhasil mengambil alih kendali pertandingan. Dia balik unggul 11-8 saat interval gim kedua. 

Loh terus menekan setelah interval dan tak membiarkan Jojo bangkit. Gim ini dimenangi Loh dengan skor 21-13 dan pertandingan harus dilanjutkan ke game penentuan. 

Pada gim penentuan, Jonatan tak mau terlambat panas. Dia langsung agresif menyerang dan unggul 11-7 saat interval. 

Namun, Loh berhasil mengejar setelah interval dan menipiskan gap menjadi 12-13. Setelah itu, Jonatan Cristie terus ngotot, tapi Loh juga tidak mau kalah. Gim ketiga akhirnya dimenangi Jontan dengan skor 21-18. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer