Sukses


Ganda Malaysia Buka-bukaan 3 Resep Libas Kevin / Marcus di Olimpiade Tokyo: Kami Percaya Diri!

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 setelah keok dari ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di babak perempat final, Kamis (29/7/2021). Chia/Yik mengaku percaya diri dalam pertandingan itu dan fokus tampil menyerang untuk kalahkan Minions. 

Aaron Chia/Soh Wooi Yik tampil tenang dan minim melakukan kesalahan. Sebaliknya, Minions lebih banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon lebih banyak tertekan sepanjang pertandingan. Mereka akhirnya kalah dua gim langsung 14-21, 17-21. 

Kekalahan itu menyesakkan bagi Kevin/Marcus. Apalagi, mereka sebelumnya punya rekor sempurna kontra ganda Malaysia itu, selalu menang dalam tujuh pertandingan berikutnya. 

Tak heran, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sangat girang merebut kemenangan yang sangat penting itu dan melenggang ke semifinal. 

"Saya benar-benar tak percaya kami menang, terutama di Olimpiade. Kami tak pernah mengalahkan mereka. Ini pertandingan terbaik dalam karier saya," kata Soh, seperti dikutip dari BWF. 

"Tak seorang pun menduga hasil ini. Tetapi kami puas dengan penampilan kami. Kami akan bermain dengan spirit yang sama pada babak berikutnya," imbuh Soh soal kemenangan atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

 

 

2 dari 3 halaman

Kunci Kemenangan

Aaron/Soh juga buka-bukaan resep mengalahkan ganda Indonesia nomor satu dunia itu. Salah satunya mereka tampil penuh percaya diri. 

"Kami berusaha meredam poin kekuatan meraka. Kemudian kami fokus permainan menyerang. Dan kami percaya diri," tegas Aaron. 

"Komunikasi di lapangan menambah kepercayaan diri kami. Kami mendiskusikan setiap poin, faktor mental tentang segala hal sangat terang di setiap pukulan," imbuh Soh.

Sumber: BWF 

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer