Sukses


VIDEO: Aksi Tenang Berbahaya Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan Saat Taklukkan Ganda Jepang di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan, tampil tenang tetapi sekaligus berbahaya saat menaklukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda, pada babak perempat final cabang olahraga bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021). Hasil tersebut mengantarkan Ahsan / Hendra ke babak semifinal.

Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan tak mudah untuk mengalahkan Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Mereka dipaksa bermain tiga gim yang berlangsung selama total 46 menit. Ahsan / Hendra menang dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9, di lapangan 2 Musashino Forest Plaza.

Pada gim pertama, Ahsan / Hendra tampil cukup tenang dan bermain dengan efisien saat meladeni permainan enerjik dari Takeshi / Keigo. Salah satu aksi tenang dan berbahaya yang terjadi di gim pertama saat kedudukan skor 13-9. Pada awal permainan setelah servis, Ahsan / Hendra dengan tenang mengembalikan bola tetapi saat ada kesempatan, Hendra Setiawan melakukan pukulan mematikan. Akhirnya, permainan itu diakhiri dengan pukulan Mohammad Ahsan yang membuat Takeshi Kamura tersungkur karena mengejar kok.

The Daddies sempat kalah pada gim kedua. "Kami terburu-buru memukul di gim kedua, jadi kami harus mundur selangkah dan sedikit tenang. Taktik itu berhasil di game ketiga," kata Hendra, tentang kekalahan di gim kedua, seperti dikutip dari BWF.

Memang terbukti taktik yang diterapkan berhasil pada gim ketiga. Ahsan / Hendra meraih kemenangan dan bahkan sempat unggul jauh 8-0. Pada saat match point, pukulan tenang dan terarah dari Hendra Setiawan mengakhiri gim ketiga dengan skor 21-9.

Pada babak semifinal bulutangkis ganda putra Olimpiade Tokyo 2020, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan menghadapi wakil dari Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-lin. Ganda putra Taiwan tersebut melangkah ke babak selanjutnya setelah menaklukkan pasangan Jepang lainnya, Hiroyuki Endo / Yuta Watanabe, dengan 21-16 dan 21-19.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer