Sukses


Kento Momota Keok di Olimpiade Tokyo, Anthony Ginting: Dia Hanya Tidak Beruntung

Bola.com, Tokyo - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, telah memastikan langkah ke perempat final bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (29/7/2021). Setelah pertandingan, Ginting mendapat pertanyaan soal kegagalan pemain tuan rumah Jepang, Kento Momota, yang kandas di fase grup.

Kento Momota padahal digadang-gadang merebut medali emas Olimpiade Tokyo. Selain berstatus unggulan pertama, Momota juga bermain di kandang sendiri. 

Tetapi, dia malah takluk dari wakil Korea Selatan, Heo Kwang-hee, dua gim langsung 15-21, 19-21, Rabu (28/7/2021).  

Tersingkirnya Kento Momota juga disesalkan fans bulutangkis Indonesia. Mereka ingin melihat duel Momogi, antara Momota kontra rival bebuyutannya, Anthony Sinisuka Ginting. Bahkan, fans berharap duel tersebut terjadi di babak final. 

Bagaimana komentar Momota soal kegagalan Kento Momota di fase grup? 

"Saya rasa, itu normal. Ini turnamen. Setiap orang bisa kalah, setiap orang bisa menang," ujar Anthony Ginting, seperti dilansir situs BWF. 

"Tak ada yang menjamin dia akan menang, jadi tentu saja setiap pemain harus mengontrol perasaan dan pikiran mereka. Jadi saya rasa, Momota tidak beruntung," imbuh Anthony Sinisuka Ginting

 

2 dari 3 halaman

Jumpa Anders Antonsen

Anthony Sinisuka Ginting juga gembira dengan performanya di babak 16 besar. Dia berharap momentum tersebut terus berlanjut. 

"Saya merasa sangat senang dengan performa saya malam ini. Jadi, saya harap bisa bermain bagus besok. Saya akan berusaha tetap fokus di setiap momen. Saya berusaha memberikan yang terbaik di setiap pertandingan, di setiap poin," ujar Anthony. 

"Setelah ini saya berbicara dengan pelatih tentang pertandinga besok dan berusaha mempersiapkan diri untuk besok," imbuh Anthony Ginting.

Di babak perempat final, Anthony akan menghdapi lawan berat. Dia akan berjumpa dengan pemain Denmark, Anders Antonsen. 

Sumber: BWF

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer