Sukses


Debutan, Alvin Tehupeiory Lolos ke Babak I Lari 100 Meter Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Sprinter Indonesia, Alvin Tehupeiory menjalani debut yang cukup mengesankan dengan lolos dari babak penyisihan nomor 100 meter putri Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (30/72021).

Alvin berlomba di heat ketiga, mencatat waktu tercepat ketiga 11.89 detik di belakang Joella Lloyd dan Asimenye Simwaka, untuk lolos ke babak utama yang akan berlangsung di hari yang sama.

Di babak utama, Alvin akan berlomba di heat kedua bersama dengan sprinter Jamaika Elaine Thompson-Herah dan sprinter Trinidad & Tobago Kelly-Ann Baptiste yang memiliki catatan waktu terbaik di bawah 11 detik.

Dengan kesempatan untuk unjuk kemampuan, Alvin ingin menunjukkan kemampuan dengan mempertajam catatan waktu terbaiknya, 11.64 detik.

“Di babak berikutnya, saya akan berusaha yang terbaik lagi dan akan berusaha memperbaiki rekor pribadi saya. Jika Tuhan mengizinkan saya akan berusaha memecahkan rekor nasional milik Kak Irene (Truitje Joseph),” katanya.

Alvin sebenarnya bukan pilihan pertama saat Indonesia mendapatkan tiket tambahan melalui jalur universality place Olimpiade Tokyo 2020. Peraih medali perak nomor 100 meter gawang Asian Games 2018, Emilia Nova, menjadi kandidat utama. Tapi lantaran cedera, PB PASI pun mengalihkan tiket ini kepada Alvin.

2 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

3 dari 3 halaman

Video

Wawancara Khusus Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer