Sukses


3 Fakta Menarik Setelah Ahsan / Hendra Kalah di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020: Lee / Wang Menakutkan untuk The Daddies!

Bola.com, Tokyo - Pupus sudah harapan tim bulutangkis Indonesia untuk meraih medali emas dari nomor ganda putra Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah di babak semifinal.

Ahsan/Hendra terpaksa bertekuk lutut dari ganda putra Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-lin. Keduanya tumbang dengan dua gim langsung, 11-21 dan 10-21 di Musashino Forest Sport Plaza BDM Court 1, Tokyo, Jumat (30/7/2021).

Kalah dari Lee/Wang belum membuat Ahsan/Hendra tersingkir dari Olimpiade Tokyo. Keduanya masih berhak untuk memperebutkan medali perunggu dengan melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Ahsan/Hendra semula adalah harapan satu-satunya tim bulutangkis Indonesia untuk mendulang medali emas. Sebab, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia telah tersingkir di perdelapan final.

Marcus/Kevin dikalahkan oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan dua gim langsung, 14-21 dan 17-21.

Dengan begini, harapan tim bulutangkis Indonesia untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo tersisa di dua nomor. Tunggal putra Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen pada perempat final.

Sementara ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, bakal melawan atlet Korea Selatan, Lee So-hee/Shin Seung-chan di semifinal.

Bola.com merangkum tiga fakta menarik setelah Ahsan/Hendra kalah di semifinal Olimpiade Tokyo.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Ganda Putra Habis

Pasangan ganda putra Indonesia habis di Olimpiade Tokyo. Setelah Marcus/Kevin, kali ini Ahsan/Hendra juga gagal menyumbangkan medali emas untuk tim bulutangkis Indonesia.

Padahal, kedua pasangan Indonesia adalah kandidat kuat peraih medali emas di Olimpiade Tokyo. Marcus/Kevin datang sebagai unggulan pertama, sedangkan Ahsan/Hendra sebagai unggulan kedua.

3 dari 4 halaman

Kalah 3 Berturut-turut

Kekalahan ini menjadi yang ketiga kalinya secara beruntun bagi Ahsan/Hendra dari Lee-Wang.

Sebelumnya, Ahsan/Hendra telah kalah dua kali dari Lee/Wang di BWF World Tour Finals 2020 dan Thailand Open 2020.

Kekalahan ini juga membuat rekor pertemuan kedua ganda putra menjadi 6-5, masih untuk keunggulan Ahsan/Hendra.

4 dari 4 halaman

Kuda Hitam On Fire

Lee/Wang menjadi kuda hitam yang on fire di Olimpiade Tokyo. Sebelumnya, keduanya menjadi juara di BWF World Tour Finals 2020, Thailand Open 1, dan Thailand Open 2 2020.

Saat ini, Lee/Wang tercatat sebagai ganda putra nomor tiga dunia setelah Marcus/Kevin.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer