Sukses


Yess!! Gebuk Ganda Korea, Greysia Polii/ Apriyani Rahayu Maju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo- Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu maju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Shin Seung-chan/Lee So-hee dua gim langsung di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021)

Ini merupakan pertemuan ke-8 bagi kedua pasangan. Greysia/Apriyani unggul 5-2 atas ganda putri peringkat keempat dunia itu.

Pertarungan ketat terjadi sejak gim pertama. Greysia/Apriyani tertinggal 2-5. Indonesia mengejar, 5-6. Shin/Lee mencoba mendikte pasangan Indonesia dan memimpin 9-6.

Pertandingan berjalan begitu alot. Pasangan Korea memimpin 11-8 di interval pertama.

Greysia/Apriyani mulai menunukkan permainan cepat dan menyamakan skor 11-11. Momen ini menjadi titik balik Greysia/Apriyani. Indonesia berbalik unggul 13-11. Sedang on fire, smash Greysia menyangkut di net, 13-12.

Greysia/Aprinya melancarkan smash bertubi-tubi dan merebut satu poin, 14-12. Shin/Lee mengejar dengan dua poin beruntun, skor 14-14.

Pengembalian Apriyani menyangkut di net, Shin/Lee memenangkan rally, 15-14. Dua smash beruntun Greysia/Apriyani berhasil, skor 16-15.

Kedua pasangan masih terus kejar-kejaran skor. Setelah 19-19, Greysia/Apriyani tampil percaya diri dan terus menekan. Indonesia merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Saksikan Olimpiade Tokyo 2020 di Indosiar, O Channel, dan Vidio.

Video

2 dari 3 halaman

Gim Kedua

Gim kedua, kembali terjadi pertarungan sengit. Tidak ada celah bagi kedua pasangan untuk unggul jauh, skor 4-4. Shin/Lee melancarkan smash bertubi-tubi, memimpin 5-4.

Untuk kali pertama, Shin/Lee berhasil unggul dua poin, 7-5. Shin/Lee terus mendominasi dan memimpin 9-6. Indonesia merebut dua poin beruntun dari kesalahan pasangan Korea, skor 8-9.

Drop shot smash Lee So-hee tak mampu dijangkau Apriyani, Korea unggul 10-8. Lagi, pasangan Korea membuat kesalahan dan menambah poin untuk Indonesia. 

Giliran Greysia/Apriyani yang membuat kesalahan, pasangan Korea unggul 11-9 di interval. 

Pertarungan berjalan makin sengit, skor 13-13. Lagi, kedua pasangan tak ada celah untuk saling unggul lebih dari dua poin.

Greysia/Apriyani akhirnya berhasil memimpin 18-16. Indonesia terus melaju, match point, 20-16. Greysia/Apriyani membungkus gim kedua dengan skor 2-17.

Ini menjadi sejarah bagi ganda putri Indonesia untuk pertama kaliinya lolos ke final Olimpiade.

3 dari 3 halaman

Saksikan Live Streaming Olimpiade Tokyo 2020 di Vidio

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer