VIDEO: Kalahkan Wakil Korea Selatan, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Kalahkan Wakil Korea Selatan, Greysia Polii / Apriyani Rahayu Melaju ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia Greysia Polii / Apriyani Rahayu maju ke final Olimpiade Tokyo 2020. Greysia/Apriyani menyingkirkan pasangan Korea Selatan, Shin Seung-chan/Lee So-hee dua gim langsung di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Ini merupakan pertemuan ke-8 bagi kedua pasangan. Greysia/Apriyani unggul 5-2 atas ganda putri peringkat keempat dunia itu.

Pada menit awal, pasangan Indonesia ini sempat tertinggal. Namun Indonesia berhasil memipin dengan perolehan poin 9-6.

Sayang, pada interval gim pertama, Korea Selatan memimpin 11-8 atas Indonesia.

Greysia/Apriyani mulai menunukkan permainan cepat dan menyamakan skor 11-11. Momen ini menjadi titik balik Greysia/Apriyani. Indonesia berbalik unggul 13-11. Sedang on fire, smash Greysia menyangkut di net, 13-12.

Dominasi permainan Greysia/Apriyani semakin kokoh setelah interval. Mereka berhasil menuntaskan pertandingan set 1 dengan skor 21-19.

Gim kedua, kembali terjadi pertarungan sengit. Tidak ada celah bagi kedua pasangan untuk unggul jauh, skor 4-4. Shin/Lee melancarkan smash bertubi-tubi, memimpin 5-4.

Korea Selatan masih memimpin interval set kedua dengan perolehan poin 11-9 atas Indonesia.

Namun, Greysia/Apriyani berhasil mengimbangi pasangan Korea Selatan ini. Sempat imbang 13-13, Indonesia berhasil memimpin 18-16.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 21-17. Usai kalahkan Korea Selatan, mereka melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 July 2021, 11:54 WIB

Video Terkait

Spotlights