Sukses


VIDEO: Tembus Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Kevin Cordon Cetak Sejarah Baru untuk Guatemala

Bola.com, Tokyo Tunggal putra Guatemala, Kevin Cordon, menciptakan sejarah luar biasa. Dia menjadi pemain pertama asal Guatemala yang lolos ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Sejarah itu tertoreh setelah Kevin Cordon mengalahkan Heo Kwang-hee, di perempat final Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7/2021). Cordon menang dua gim langsung 21-13, 21-18.

Tidak hanya itu, wakil dari Guatemala ini menempati peringkat ke-59 dunia dan berhasil tampil hinggal ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Sejak set awal, Kevin Cordon berhasil memimpin jalannya pertandingan. Wakil dari Korea Selatan itu tidak diberi celah untuk menghasilkan poin lebih banyak.

Memasuki gim kedua, Kevin Cordon tamppak percaya diri untuk mengalahkan wakil korea. Ia berhasil meraih kemenangan 21-18.

Hasil ini membuat langkah Kevin Cordon semakin jauh untuk menatap semifinal Olimpiade Tokyo 2020. Pasalnya, ia merupakan salah satu pebulutangkis kuda hitam di ajang ini.

Lolos ke semifinal merupakan prestasi terbaiknya di Olimpiade. Sebelumnya, langkah terbaiknya sampai babak 16 besar di Olimpiade London 2002. Total, dia sudah empat kali tampil di Olimpiade.

Ini merupakan sejarah baru bagi Kevin Cordon untuk mewakili Guatemala di pentas Olimpiade Tokyo 2020 di usianya yang sudah tidak muda lagi.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer