VIDEO: Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Usai Taklukkan Anders Antonsen

VIDEO: Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 Usai Taklukkan Anders Antonsen

Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting melaju ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai menumbangkan wakil Denmark, Anders Antonsen di Musashino Sports Plaza, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Sinisuka Ginting punya rekor apik ketika bersua Antonsen, yakni dengan keunggulan 3-0. Namun, pertarungan kali ini berjalan sangat ketat, tiga gim.

Anthony Ginting bermain ketat dengan wakil Denmark di poin awal. Kedua pemain kejar-mengejar poin hingga skor menjadi 5-5.

Namun, wakil Indonesia berhasil unggul di interval gim pertama dengan skor 11-8 atas wakil Denmark.

Antonsen berhasil menempel ketat Anthony Ginting dengan skor 12-14. Namun kegigihan Anthony Ginting pada set pertama berhasil terus mendapatkan poin.

Anthony Ginting menutup gim pertama atas Anders Antonsen dengan skor 21-15.

Gim kedua, kembali terjadi pertarungan yang alot. Namun setelah skor 5-5, Ginting kehilangan lima poin dari pengembaliannya yang keluar, skor 5-9.

Tertinggal 7 poin, Ginting mencoba bangkit. Namun, lagi-lagi, bola pengembalian Ginting out. Antonsen makin menjauh, 13-7. Ginting susah payah untuk mengejar. Skor akhir gim kedua ialah 21-15.

Titik balik permainan Anthony Gintin berhasil diperoleh pada set ketiga. Meskipun ia sempat tertinggal 9-11 di interval gim ketiga, Anthony Ginting tidak mau menyerah.

Ia terus menerus mengejar Antonsen, kedua pemain berjarak satu poin sampai akhirnya Antonsen memimpin 14-11. Ginting mengejar lagi, skor 14-14. Ginting berbalik memimpin 16-14. Sayangnya, Antonsen mengejar, 16-15.

Anthony Ginting menutup kemenangan atas Anders Antonsen di gim ketiga dengan skor 21-18. Berkat kemenangan ini, ia berhasil melaku ke babak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 31 July 2021, 13:02 WIB

Video Terkait

Spotlights