Sukses


Semifinal Olimpiade Tokyo 2020: Anthony Ginting Unggul Head to Head Atas Chen Long, Pelatih Ingatkan Bukan Jaminan Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting bakal bersua pebulutangkis China, Chen Long pada semifinal Olimpiade Tokyo 2020 hari Minggu (01/08/2021).

Anthony Ginting lolos ke semifinal setelah mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen lewat perjuangan tiga gim: 21-18, 15-21, 21-18, Sabtu (31/07/2021).

Sementara lewat permainan tiga tim dan pada hari sama, Chen Long mengandaskan Chou Tien Chen lewat skor 21-14, 9-21, 21-14.

Menilik rapor pertemuan, Anthony Ginting lebih dominan ketimbang Chen Long. Pasalnya dari total 12 pertemuan, pria kelahiran Cimahi itu menang delapan kali dan hanya kalah empat kali.

Pertemuan terakhir antar keduanya terjadi di BWF World Tour Finals 2019. Kala itu, Anthony Ginting menang straight set: 21-15 21-15.

Meskipun secara head to head unggul, pelatih tunggal putra Indonesia Hendry Saputra Ho mengingatkan bukan sebiah garansi Anthony Ginting bisa menang.

"Meski Anthony unggul, kita tidak bisa bilang pasti menang (lawan Chen). Tapi, kami harus pelajari perubahan Chen, kondisi fisiknya dan perubahan lainnya agar kami bisa menentukan strategi yang tepat," ujarnya.

"Pasti kami senang ada Wakil lagi di semifinal. Semua pemain pasti ingin tampil maksimal di Olimpiade, bukan hanya juara saja. Tapi, memberikan penampilan terbaik," lanjut Hendry Saputra.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Nikmati Olimpiade Tokyo

Kabar baiknya, Anthony Ginting sendiri ogah jemawa. Dia menegaskan prioritasnya saat ini adalah menikmati pertandingan demi pertandingan pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

"Sejak persiapan Olimpiade, saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Semua pemain ingin mendapat hasil terbaik di Olimpiade. Tapi, bagaimana caranya mengatasi harapan," kata Anthony Ginting.

"Jangan berekspetasi tinggi, tapi tak boleh rendah juga. Belajar dari pengalaman sebelumnya bisa jadi bumerang. Saya ingin menikmati pertandingan di lapangan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer