Sukses


Akhiri Perjuangan di Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika Optimistis Hadapi Paris 2024

Bola.com, Jakarta - Satu-satunya atlet menembak Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba telah menyelesaikan perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020. Terbaru, Vidya Rafika menempati peringkat 37 dalam nomor 50 meter senapan tiga posisi hari Sabtu (31/07/2021).

Berturut-turut catatan skornya adalah masing-masing 371 untuk posisi berlutut, 391 untuk posisi tiarap, dan 375 untuk posisi berdiri, sehingga mengumpulkan total skor 1137 dari 31 kali tembakan.

Performa Vidya terbilang cukup baik karena dia sempat mencetak skor 100 saat posisi tiarap dan berdiri. Usai bertanding, atlet berusia 20 tahun ini mengatakan dia mendapatkan banyak pelajaran dari debutnya di Olimpiade.

"Karena ini adalah pengalaman pertamaku dan karena nomor 50 meter ada hubungannya dengan angin, jadi aku masih harus belajar dari pengalaman baru ini, dan aku mendapatkan banyak pengalaman di sini," kata Vidya Rafika.

Saat bertanding, juara SEA Games ini terlihat lebih santai dibandingkan saat turun di senapan 10 meter, pekan lalu. Vidya terlihat beberapa kali berkonsultasi dengan pelatih Ebrahim Inanloushaviklo.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Tatap Olimpiade Paris 2024

Dengan turun di Olimpiade Tokyo 2020, Vidya Rafika mendapat kesempatan untuk mengukur kemampuan dengan petembak-petembak dari seluruh dunia.

Hal ini pun membuatnya lebih optimis menatap Olimpiade Paris tiga tahun mendatang. Dia percaya bisa berbicara banyak pada kesempatan kedua mentas di Olimpiade.

"Pelajaran paling penting yang aku dapatkan adalah rasa percaya diri. Dengan hasil di Olimpiade Tokyo ini, aku yakin di Olimpiade Paris aku bisa jadi juara, setidaknya dengan hasil skor yang sama dengan saat berlatih, aku bisa tersenyum karena hasilnya memuaskan walaupun belum bisa masuk final," kata Vidya Rafika.

"Aku sangat yakin di Olimpiade Paris aku bisa karena telah mendapatkan pengalaman di sini," lanjutnya.

 

Video Populer

Foto Populer