Sukses


Vidya Rafika Dapat Pengalaman Berharga di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba satu-satunya Indonesia pada cabang olahraga menembak di ajang Olimpiade Tokyo 2020 tidak berhasil lolos final di nomor Women’s 50m Rifle Three Posisitions hari Sabtu (31/07/2021).

Vidya Rafika panggilan akrabnya hanya menempati urutan ke-37 dengan skor 371 (berlutut), 391 (tengkurap), dan 375 (berdiri) dengan total 1137 poin dari 31 tembakan dengan bertanding di Asaka Shooting Range, Jepang.

Jumlah poin yang didapatkan Vidya Rafika sama dengan atlet Australia Katarina Rose Kowplos yang menempati urutan di atasnya pada nomor ini.

"Ini pengalaman pertama saya di 50m, yang banyak dipengaruhi angin, jadi saya belajar dari pengalaman baru ini," kata Vidya Rafika melalui keterangan pers yang diterima Bola.com. 

 

 

 

Saksikan Video Pilihan berikut ini

2 dari 2 halaman

Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba to Olimpiade Paris 2024

Meksipun Vidya Rafika gagal berbicara banyak di nomor woman’s 10 m rifle shooting dan 50 m rifle three posisitions pada ajang Olimpiade Tokyo 2020, ajang empat tahunan sekali ini dinilainya sebagai batu loncatan menuju Olimpiade Paris 2024.

Bersaing di Olimpiade Tokyo 2020 memberikan Vidya kesempatan untuk mengukur dirinya melawan penembak dari seluruh dunia menuju Olimpiade Paris 2024.

"Pelajaran terpenting yang saya dapatkan adalah kepercayaan diri. Dengan hasil ini, saya yakin bisa menang di Paris 2024. Meski tidak lolos ke final, saya rasa saya melakukannya dengan baik, sama seperti saat latihan," Vidya Rafika menuturkan. 

"Yakin saya bisa berbuat lebih baik di Paris setelah pengalaman yang saya miliki di sini," lanjutnya.

Saksikan highlights pertandingan Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba selama mengikuti ajang Olimpiade Tokyo 2020 melalui Vidio.com.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer