Sukses


Kandas di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020, Anthony Ginting Akui Kalah Segalanya dari Chen Long

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melangkah ke final sektor tunggal putra ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Anthony Ginting dikalahkan wakil China, Chen Long dengan skor 16-21, 11-21 pada partai semifinal, Minggu (01/08/2021).

Berbeda dengan penampilan prima Anthony Ginting saat mengalahkan Anders Antonsen di perempat final, melawan Chen Long, ia sudah tertekan sejak gim pertama.

Anthony Ginting seperti tidak bisa memperlihatkan performa sesungguhnya pada laga ini. Usai pertadingan, ia mengakui kalah segalanya dari Chen Long yang notabene peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

"Pertama saya sangat bersyukur bisa melewati pertandingan sampai akhir dan tanpa cedera. Ya, Chen Long bermain lebih baik di lapangan," kata Anthony Ginting saat diwawancara Indosiar.

"Dia jarang buat kesalahan. Lawan juga sudah pelajari permainan saya dan benar-benar pegang kendali. Itu yang membuat dia menang," lanjut pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Bidik Perunggu

Meski gagal ke final, Anthony Ginting punya kesempatan untuk mendapatkan medali perunggu ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Pasalnya besok, ia akan melawan pemain Guatemala, Kevin Cordon pada laga perebutan medali perunggu. Anthony Ginting pun bertekad cepat move on dari kekalahan melawan Chen Long.

"Setelah match ini (kalah dari Chen Long), harus bisa cepat move on. Last battle besok untuk memperebutkan perunggu," Anthony Ginting mengungkapkan.

"Bersama pelatih tentu bakal evaluasi permainan tadi. Kemudian menonton rekaman calon lawan besok. Intinya persiapkan lebih matang lagi," tambahnya.

 

 

Video Populer

Foto Populer