Sukses


VIDEO: Wajib Nonton Ini! Aksi-Aksi Luar Biasa Peraih Medali Emas di Cabor Baru Olimpiade, BMX Freestyle

Bola.com, Tokyo - BMX Freestyle adalah cabang olahraga (cabor) baru di Olimpiade. Cabor itu hadir di Olimpiade Tokyo 2002 dan terdapat aksi-aksi luar biasa yang ditampilkan dua atlet peraih medali emas saat tampil pada babak final di Ariake Sports Park, Minggu (1/8/2021) pagi hari WIB. Untuk nomor putri dimenangi atlet Britania Raya, Charlotte Worthington, sedangkan untuk putra peraih podium tertinggi adalah Logan Martin dari Australia.

BMX Freestyle untuk nomor putri, Charlotte Worthington meraih medali emas setelah mendapatkan skor untuk run 2 yaitu 97,50. Pesaing terberat Worthington adalah atlet dari Amerika Serikat yaitu Hannah Roberts, yang akhirnya mendapatkan medali perak setelah meraih skor 96,10 untuk run 1. Roberts adalah juara dunia dua kali di BMX Fresstyle untuk edisi 2017 dan 2019.

Sementara itu, peraih medali perunggu untuk nomor putri BMX Freestyle adalah Nikita Ducarroz (Swiss), yang meraih skor 89,20. Pesaing Ducarroz adalah salah satu unggulan dari Amerika Serikat lainnya, Perris Benegas, juara dunia 2018, yang menempati peringkat keempat dengan skor 88,50.

Logan Martin dari Australia, menurut situs Olimpiade, sudah menjadi unggulan sebelum BMX Freestyle digelar. Terbukti, Martin menjadi juara untuk nomor putra dengan skor terbaik 93,30. Atlet berusia 27 tahun tersebut merupakan juara dunia 2017 dan 2021, serta peraih 2 medali emas di X Games BMX Park (2018 dan 2019).

Peraih medali perak di nomor putra adalah Daniel Dhers (Venezuela) dengan skor terbaik 92,05. Sementara itu, peraih medali perunggu adalah Declan Brooks (Britania Raya) dengan skor 90,80.

Menariknya aksi-aksi luar biasa ditunjukkan Charlotte Worthington dan Logan Martin pada babak final BMX Freestyle di Olimpiade Tokyo 2020. Kalian wajib menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer