Sukses


VIDEO: Atlet Senam Korea Selatan, Yeo Seo-jeong Cetak Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Tokyo - Atlet senam artistik Korea Selatan, Yeo Seo-jeong, mencetak sejarah di Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor vault putri pada Minggu (1/8/2021). Atlet berusia 19 tahun itu menjadi pesenam putri Korsel pertama yang meraih medali di ajang Olimpiade.

Yeo Seo-jeong, seperti dilansir dari Korea JoongAng Daily, menjadi atlet senam putri pertama dari Korea Selatan yang naik podium di Olimpiade. Seo-jeong meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Fakta menarik lainnya yaitu Seo-jeong adalah anak dari legenda senam Korsel, Yeo Hong-chul, yang meraih medali perak di Olimpiade Atlanta 1996 untuk nomor artistik vault putra. Sang ibu, Kim Yoon-ji, merupakan pesenam yang meraih medali perunggu di Asian Games 1994.

Yeo Seo-jeong tampil dengan baik pada vault pertamanya. Ia bahkan mendapatkan skor tertinggi dengan 15,033 (skor tingkat kesulitan: 6,200 dan eksekusi: 9,133). Namun, pada vault kedua, Yeo hanya mendapatkan skor total 14,133. Alhasil, skornya menjadi 14,733.

Dengan skor tersebut, Yeo Seo-jeong menempati posisi ketiga dalam daftar penilaian. Peraih emas adalah atlet dari Brasil, Rebeca Andrade, dengan skor 15,083. Sementara itu, peraih medali perak yaitu 14,916.

Sebelum Yeo Seo-jeong, peraih medali Korsel di cabang olahraga senam adalah para atlet putra. Terakhir medali emas senam yang diraih Korsel yaitu melalui Yang Hak-seon, yang turun di nomor vault pada Olimpiade London 2021.

Bagaimana aksi dari Yeo Seo-jeong saat mempersembahkan medali perunggu untuk Korea Selatan di cabang olahraga senam artistik nomor vault putri di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer