VIDEO: Kloter Kedua Para Atlet Indonesia yang Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 Disambut Menpora

VIDEO: Kloter Kedua Para Atlet Indonesia yang Berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 Disambut Menpora

- Kloter kedua para atletIndonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 tiba di Tanah Air, Minggu (1/8/2021) sore hari WIB. Mereka disambut oleh Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga), Zainudin Amali, di ruang VVIP Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Para atlet yang tiba adalah yang berjuang di cabang olahraga bulutangkis, panahan, dan renang di Olimpiade Tokyo 2020. Kloter kedua terdiri dari para atlet bulutangkis, yaitu Mohammad Ahsan, Hendra Setiawan, Jonatan Christie, Marcus Fernaldi Gideon, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Melati Daeva Oktavianti dan Gregoria Mariska Tunjung. Mereka juga tiba bersama dua pelatih, Herry Iman Pierngadi dan Nova Widianto.

Selain mereka adalah para atlet dari panahan yang terdiri dari Riau Ega Agatha, Diananda Choirunisa, Alvianto Bagas Prastyadi, dan Arif Dwi Pangestu. Kemudian, atlet renang, Aflah Fadlan Prawira. Permadi Sandra Wibowo (pelatih panahan), Lilies Handayani (pelatih panahan), dan Donny Budiarto Utomo (pelatih renang) juga tiba bersama rombongan kloter kedua.

Menpora Zainudin Amali mengucapkan terima kasih atas perjuangan para atlet di Olimpiade Tokyo 2020. "Pertama saya atas nama pemerintah menyampaikan selamat datang kepada para atlet dan pelatih yang sudah berjuang di ajang Olimpiade Tokyo dan juga mengucapkan terima kasih atas perjuangannya, apresiasi pemerintah atas segala upaya yang sudah dilakukan," ujar Zainudin Amali, menurut rilis yang diterima dari PBSI.

"Salam teriring dan terima kasih dari Presiden Pak Joko Widodo kepada kontingen yang datang hari ini," lanjut Menpora.

"Saya berpesan para atlet yang masih punya harapan ikut di Olimpiade Paris 2024 untuk tetap semangat. Apa yang sudah diselesaikan di Tokyo itu tinggal di belakang saja, mari kita konsentrasi dan fokus kita arahkan ke sana," kata Menpora Zainudin Amali dalam acara penyambutan kloter kedua para atlet Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Okie Prabhowo pada 02 August 2021, 09:33 WIB

Video Terkait

Spotlights