VIDEO: Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Mendapatkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Perjuangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu Mendapatkan Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil merebut emas Olimpiade Tokyo 2020. Pada partai final sektor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020, Greysia/Apriyani mengalahkan Chen Qingchen/Jia Yifan, lewat permainan dua gim langsung 21-19, 21-15, Senin (02/08/2021).

Sejak awal gim pertama pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah terlihat menguasai jalannya pertandingan. Mereka mampu unggul 4-1. Meski pasangan Tiongkok mencoba bangkit, Greysia/Apriyani mampu memimpin 11-8 sampai interval set pertama.

Pasangan China mencoba meengejar di interval kedua gim pertama. Namun, berkat ketenangan Greysia/Apriyani, pasangan andalan Indonesia tersebut akhirnya bisa menutup set 1 dengan 21-19.

Di set kedua, Gresyia/Apriyani semakin percaya diri. Defense ketat dan ketenangan Greysia/Apriyani membuat mereka bisa unggul 7-2. Meskipun Greysia/Apriyani sempat kecolongan empat poin beruntun. Untungnya pasangan China kembali banyak membuat kesalahan sehingga set kedua dikunci 21-15.

Raihan medali emas ini menggenapkan torehan medali Tim Indonesia. Sebelum final ganda putri badminton Olimpiade 2020, Indonesia sudah mendapatkan satu perak dan dua perunggu. Ketiga medali tersebut dipersembahkan cabang olahraga angkat besi.

Bagaimana aksi dari Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di cabang olahraga bulutangkis ganda putri di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa melihatnya dalam tayangan highlights di atas.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Ringkasan

Oleh Abdul Aziz pada 02 August 2021, 14:08 WIB

Video Terkait

Spotlights