Sukses


Deretan Rekor yang Tercipta Saat Greysia / Apriyani Meraih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Jakarta - Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencatat hasil fantastis pada ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah melalui perjalanan terjal lantaran menghadapi semua pemain unggulan, Greysia/Apriyani memastikan medali emas sektor ganda putri ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Bertanding hari Senin (02/08/2021), mereka sukses membuat unggulan kedua asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan tidak berdaya lewat skor 21-19, 21-15.

Greysia/Apriyani pun memastikan kontingen Indonesia meraih medali emas pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Sehingga tren medali emas di ajang empat tahunan ini tetap terjaga. 

Bukan hanya itu, ada deretan rekor lain usai sukses Greysia/Apriyani meraih medali emas. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

3 Catatan Rekor Usai Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

  • 1. Greysia/Apriyani jadi ganda putri pertama Indonesia yang sukses meraih medali emas di ajang Olimpiade. Untuk diketahui, cabor bulutangkis mulai memperebutkan medali sejak Olimpiade Barcelona 1992.
  • 2. Greysia Polii turut memecahkan rekor sebagai pebulutangkis tertua yang sukses meraih medali emas ajang Olimpiade: 33 tahun 356 hari. Dia mengalahkan rekor Zhang Ning ketika meraih emas di Olimpiade Beijing 2008, 33 Tahun, 89 hari.
  • 3. Greysia Polii melengkapi medali emas di semua multievent yang pernah ia jalani. Sebelum emas Olimpiade, ia sudah merasakan emas PON, SEA Games sampai Asian Games.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer