Sukses


Bantu Greysia / Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade 2020, Eng Hian Ikuti Jejak Sukses Hendrawan dan Flandy Limpele

Bola.com, Tokyo - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, berhasil membantu Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2020. Keberhasilan itu juga mencatatkan prestasi pribadi buat Eng Hian.

Keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu medali emas Olimpiade 2020 membuat Eng Hian mengikuti jejak Hendrawan. Eng Hian menjadi pemain dan pelatih yang sukses mempersembahkan medali Olimpiade.

Eng Hian saat masih aktif bermain sukses mempersembahkan medali perunggu pada Olimpiade 2004. Ketika itu, Eng Hian berpasangan dengan Flady Limpele pada sektor ganda putra.

Jejak pemain dan pelatih bulutangkis yang sukses meraih medali di Olimpiade sudah lebih dulu diraih Hendrawan. Saat masih aktif bermain, Hendrawan sukses meraih medali perak Olimpiade 2000 dari nomor tunggal.

Setelah menjadi pelatih, Hendrawan sukses membantu pemainnya meraih medali Olimpiade. Ketika itu Hendrawan membantu Maria Kristin Yulianti meraih medali perunggu di Olimpiade Beijing 2008.

Flandy Limpele juga menuai sukses yang sama. Flandy mengantarkan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/ Soh Wooi Yik merebut medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020.

Medali emas Olimpiade 2020 yang dipersembahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi yang pertama untuk Indonesia. Sejauh ini, Indonesia sudah meraih satu medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Cetak Sejarah

Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencetak sejarah dengan mempersembahkan medali emas pada Olimpiade 2020. Medali emas ini menjadi yang pertama diraih sektor ganda putri Indonesia sepanjang sejarah.

Ini juga menjadi medali emas perdana yang diraih Indonesia pada Olimpiade 2020. Secara keseluruhan, bulutangkis sudah mengemas delapan medali emas di Olimpade.

Pencapaian itu ditorehkan Susy Susanti dan Alan Budikusima (1992), Rexy Mainaky/Ricky Subagja (1996), Tony Gunawan/Candra Wijaya (2000), Taufik Hidayat (2004), Markis Kido/Hendra Setiawan (2008), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (2016), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (2020).

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer