Sukses


MOTION GRAFIS: Tim Indonesia Raih 5 Medali di Olimpiade Tokyo 2020, Termasuk Emas dari Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia total meraih 5 medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tambahan 2 medali didapatkan dari cabang olahraga bulutangkis pada Senin (2/8/2021). Kedua tambahan tersebut salah satunya adalah medali emas yang dipersembahkan ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Greysia Polii / Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah menang pada laga final melawan wakil dari Tiongkok, Chen Qingchen / Jia Yifan. Greysia / Apriyani menang dalam pertarungan dua gim langsung 21-19 dan 21-15.

Greysia Polii menyebut kunci kemenangan mereka adalah terkait mental. "Yang paling penting adalah menjaga pikiran dan ketenangan karena ini pertandingan final. Kami ingin mentalnya dulu yang dinaikkan," kata Greysia dalam wawancara dengan Indosiar setelah laga final.

Medali lainnya dari bulutangkis dipersembahkan tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. Ginting menang dua gim langsung juga dengan skor 21-11 dan 21-13 atas wakil dari Guatemala, Kevin Cordon, pada laga perebutan medali perunggu.

Medali pertama Tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 bisa disebut tidak terduga. Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, secara mengejutkan bisa merebut medali perunggu di cabang olahraga angkat besi nomor 49 kilogram. Total angkatan Cantika yaitu 194 kilogram (84 kilogram di angkatan snatch dan 110 kg di clean and jerk).

Medali kedua Indonesia didapat atlet berpengalaman, Eko Yuli Irawan, untuk cabor angkat besi nomor putra 61 kilogram. Eko mendapatkan peringkat kedua dengan total angkatan 302 kilogram (137 kilogram untuk angkatan snatch dan 165 kg untuk clean and jerk).

Peraih medali ketiga Tim Indonesia kembali tidak terduga. Ia adalah Rahmat Erwin Abdullah yang turun di nomor putra 73 kilogram. Mengejutkan karena Rahmat berada di grup B untuk nomor tersebut. Namun, ternyata total angkatannya sebesar 342 kilogram (152 kilogram untuk snatch dan 190 kg untuk clean and jerk) mengantarkannya meraih medali perunggu.

Selamat kepada para atlet Tim Indonesia peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020Greysia Polii / Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Ginting, kalian menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia! Terima kasih juga untuk para atlet lainnya yang sudah berjuang di Olimpiade kali ini.

Video Populer

Foto Populer