Sukses


Deretan Ucapan Selamat Pebulutangkis Dunia untuk Greysia / Apriyani Setelah Raih Emas Olimpiade: Chemistry Mereka Indah, Ikut Terharu

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, membuat masyarakat Indonesia terharu dan bangga setelah mempersembahkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020, Senin (2/8/2021). 

Pada laga final, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menumbangkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-19, 21-15. Setelah pertandingan selesaia, Greysia dan Apriyani langsung larut dalam tangis haru. 

Penantian ganda putri Indonesia memiliki juara Olimpiade akhirnya terwujud. Sebelum Greysia/Apriyani juara, hanya ganda putri yang belum menyumbang emas olimpiade untuk Indonesia. 

Pertandingan berjalan menarik dan ketat. Greysia Polii/Apriyani Rahayu terlihat tampil percaya diri sepanjang laga. Apriyani membuat lawan kerepotan dengan smes-smes kerasnya, sedangkan Greysia bagus dalam penempatan bola.

Pertahanan Greysia/Apriyani juga kukuh. Mereka juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. 

Ganda putri andalan Indonesia itu juga bisa bermain sabar untuk meredam permainan agresif Chen/Jia. Alhasil, Chen/Jia menjadi kesulitan dan sulit mengendalikan laga.  Setelah berjibaku dalam dua gim, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akhirnya menyudahi perlawanan Chen/Jia. Indonesia akhirnya memperoleh medali emas pertama di ajang Olimpiade Tokyo 2020. 

Greysia/Apriyani banjir ucapan selamat, mulai Presiden Jokowi, sesama atlet Tanah Air, hingga fans. Yang menarik, ada juga beberapa pebulutangkis luar negeri yang memberikan selamat kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Siapa saja?  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Sapsiree Taerattanachai

Pebulutangkis Thailand, Sapsiree Taerattanachai, memberikan ucapan selamat kepada Greysia Polii melalui unggahan di Instagram story-nya. 

"Selamat juara Olimpiade Greysia Polii," tulis pebulutangkis yang akrab disapa Popor itu. 

3 dari 6 halaman

2. Gabriela Stoeva

Pemain bulutangkis Bulgaria, Gabriela Stoeva, juga ikut bergembira dengan pencapaian Greysia/Apriyani. Dia memberi ucapan melalui unggahan di Instagram Story. 

"Selamat Greysia, Apriyani," tulisnya. 

4 dari 6 halaman

3. Stefani Stoeva

Pasangan Gebriela Stoeva di sektor ganda putri Bulgaria, Stefani Stoeva, juga mengunggah foto Greysia/Apriyani saat merayakan kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020. 

"Greysia, Apriyani, selamat!" 

5 dari 6 halaman

4. Lianne Tan

Pebulutangkis Belgia berdarah Indonesia, Lianne Tan, gembira menyaksikan keberhasilan Greysia/Apriyani merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Dia mengunggah beberapa foto dan video Greysia/Apriyani melalui unggahan di Intagram story. 

"Chemistry di antara dua pemain ini benar-benar indah. Ikutan terharu," tulis Lianne Tan, menggunakan campuran bahasa Inggris dan Indonesia. 

"Nonton ini berulang-ulang, enggak bosan," tulis  Lianne saat mengunggah video ekspresi Greysia/Apriyani saat Indonesia Raya berkumandang. 

6 dari 6 halaman

5. Chang Ye-na

Pebulutangkis Korea Selatan, Chang Ye-na, dikenal bersahabat dekat dengan Greysia Polii. Tak heran, dia antusias memberikan ucapan selamat melalui Instagram Story. 

"Respek. Suadara perempuan saya, sahabat terbaik, dan panutan saya, Greysia. Selamat Apri, kamu juga luar biasa," tulis  Chang Ye-na. 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer