Sukses


Daftar Bonus Medali Emas Olimpiade Tokyo Greysia / Apriyani: Uang Miliaran, Properti, Kedai Kuliner, Emas 3 kg, hingga Sapi

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonsia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil meraih medali emas Olimpiade 2020. Keberhasilan inilah yang membuat Greysia/Apriyani bakal dibanjiri banyak bonus.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade 2020 setelah mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada final di Musashino Forest Sports Plaza, Senin (2/8/2021). Greysia/Apriyani berhasil menang 21-19, 21-15 dalam duel yang berlangsung selama 55 menit itu.

Medali emas yang dipersembahkan Greysia/Apriyani menjadi satu-satunya yang diraih Indonesia di Olimpiade 2020. Secara keseluruhan, Indonesia meraih satu emas, satu perak, dan dua perunggu.

Selain itu, Greysia/Apriyani mencetak sejarah dengan mempersembahkan medali emas Olimpiade 2020. Medali emas ini menjadi yang pertama diraih sektor ganda putri Indonesia sepanjang sejarah.

Pemerintah Indonesia telah menetapkan besaran bonus yang akan diterima Greysia/Apriyani sebagai peraih medali emas Olimpiade 2020. Masing-masing akan mendapatkan Rp5 miliar.

Jumlah itu sama dengan yang diterima peraih medali emas pada Olimpiade 2020. Tak hanya dari pemerintah, bonus untuk Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga berdatangan dadri sejumlah pihak di Indonesia. Siapa saja?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Uang Tunai

Greysia Polii/Apriyani Rahayu bakal mendapatkan tambahan bonus Rp500 juta. Jumlah itu diberikan pengusaha muda asal Malang, Gilang Widya Pramana, atas janjinya kepada peraih medali emas Olimpiade 2020.

Selain itu, Grab Indonesia juga turut memberikan bonus uang tunai untuk Greyia/Apriyani. Masing-masing akan mendapatkan Rp500 juta.

PB Jaya Raya juga menjanjikan bonus uang untuk Greysia/Apriyani. Namun, jumlah yang akan diterima oleh para atlet binaannya itu masih dirahasiakan.

3 dari 4 halaman

Properti

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sapurna, berencana memberikan rumah di kawasan elite Pantai Indah Kapuk (PIK) untuk Greysia/Apriyani. Selain itu, keduanya juga mendapatkan masing-masing 1 unit apartemen di BSD City Serpong dari legenda bulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi.

Ketua Umum Real Estate Indonesia, Paulus Totok Lusida, juga menjanjikan rumah di lokasi daerah asal. Selain itu, ada pula bonus pribadi yang diberikan oleh pemerintah daerah asal masing-masing.

Greysia Polii akan mendapatkan rumah dari Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. Pemerintah Kota Tomohon juga menjanjikan sebidang tanah dengan luas antara 400-500 meter untuk Greysia.

Adapun Apriyani mendapatkan tanah, rumah, dan 5 ekor sapi dari Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa. Bonus tersebut dipastikan berasal dari kantong pribadi sang Bupati.

4 dari 4 halaman

Lain-lain

Pemilik kedai Filosofi sekaligus aktor Indonesia, Chicco Jerikho, juga menjanjikan gratis minum kopi seumur hidup untuk Greysia/Apriyani. Keduanya juga mendapatkan gratis minum boba seumur hidup dari The Bobatime.

Dari Grab, Greysia/Apriyani mendapat gratis makan di Grabfood selama setahun.

Pemilik Klinik Kecantikan Athena, dr Richard Lee, juga tak ingin kalah dengan memberikan bonus perawatan kecantikan seumur hidup untuk Greysia/Apriyani. Adapun Arief Muhammad memastikan dua cabang Baso Aci Akang untuk Greysia/Apriyani.

Penyanyi Brisia Jodie juga memberi masing-masing satu cabang kedai Es Teh Indonesia.

Sementara itu, Wapopski turut memberikan bonus gratis makan selama dua tahun untuk Greysia/Apriyani. Bonus beasiswa juga diberikan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) untuk Greysia/Apriyani.

Adapun Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, memberikan bonus berupa jalan-jalan gratis. Keduanya dipersilakan untuk berpelesir ke lima destinasi wisata super prioritas di Indonesia plus Wakatobi.

Pegadaian juga memberikan tabungan emas 3 kg untuk Greysia/Apriyani.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Menonton Laga Boca Juniors di Argentina, Pengalaman Paling Gila bagi Matt Damon

Video Populer

Foto Populer