Sukses


Perlu Kamu Ketahui, Ini Penyakit yang Ada di Bulu Kucing

Bola.com, Jakarta Memiliki bulu yang lebat dan tebal menjadikan kucing salah satu peliharaan yang paling diminati saat ini. Namun, tahukah kamu bahwa bulu kucing bisa menularkan beberapa penyakit jika tidak dirawat dengan baik. Tentu hal itu perlu diwaspadai. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa penyakit yang berasal dari bulu kucing.

Cat Scratch Disease

Penyakit ini sering terjadi dari infeksi bakteri Bartonella henselae. Memang bakteri ini sering menularkan dari cakaran kucing, namun bisa juga melalui bulu kucing. Hal itu terjadi Ketika kita sedang mengelus bulu kucing yang sudah terpapar bakteri tersebut dan secara tidak langsung kita juga bisa tertular dari bakteri tersebut.

Kurap

Salah satu infeksi jamur adalah kurap. Penyakit kulit ini berasal dari bakteri dermatofita dan sering terjadi ke kucing. Jika kamu melihat ada tanda melingkar, berkerak dan area tersebut rontok bulunya mungkin itu kurap. Jika tidak dirawat kemungkinan kamu bisa tertular penyakit tersebut.

Toksoplasmosis

Parasit Toxoplasma gondii sering terjadi pada kucing dari kotorannya. Parasit ini bisa menularkan ke manusia dan membuat daya tahan tubuh melemah. Penyakit ini juga bisa mengganggu kesuburan wanita.

Untuk mengatasinya, kamu bisa membawa ke dokter hewan agar penyakit – penyakit itu hilang dari si kucing. Tak lupa selalu rutin membersihkan kucing dengan memandikannya. Untuk kamu, setiap memegang bulu si kucing, kamu perlu mencuci tangan dengan sabun agar terbebas dari penyakit tersebut. Selain itu, bersihkan kendang kucing secara rutin.

Bicara makanan, kamu bisa memberikan makanan yang kaya protein dan bergizi, Muezza misalnya. Makanan itu memiliki kandungan kaya vitamin dan protein, Muezza bisa merawat bulu kucing dengan baik. Selain itu, Muezza halal dan memiliki beragam jenis rasa yang cocok untuk kucing peliharanmu. Mulai dari Mackerel Flavor, Ocean Fish Flavor, Tuna Flavor, dan Salmon Flavor.

 

(*)

Beli Muezza di Shopee

Beli Muezza di Tokopedia

Video Populer

Foto Populer