Sukses


Olimpiade Tokyo: Petinju Kuba Arlen Lopez Sabet Medali Emas di Kelas Berat Ringan

Bola.com, Tokyo - Petinju Kuba, Arlen Lopez, memupuskan impian Olimpiade Benjamin Whittaker untuk meraih medali emas kelas berat ringan Olimpiade Tokyo 2020. Gelar bergengsi itu berhasil disabet oleh Lopez pada duel yang berlangsung Rabu (4/8/2021).  

Arlen Lopez mengalahkan Whittaker dengan slit decision, yaitu empat dari lima juri memberikan kemenangan untuk Lopez. Hasil ini tidak terlepas dari aksi Lopez dalam mendominasi Whittaker sejak ronde pertama.

Dengan kemenangan ini, Lopez menjadi petinju Kuba kedua yang berhasil memenangkan medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020

Sebelumnya medali emas pertama berhasil diraih Roniel Iglesias saat mengalahkan petinju Inggris Pat McCormack 5-0 di kelas welter pada Selasa (3/8/2021).

Seperti diketahui, Kuba mengoleksi 12 medali pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, lima di antaranya berupa medali emas. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perjalanan Arlen Lopez di Olimpiade Tokyo 2020

Perjalanan Arlen Lopez di kelas berat ringan sungguh mencengangkan. Ia berhasil memenangkan tiga duel pertamanya dengan kemenangan telak.

Pertama, ia berhasil menang 5-0 saat bertemu dengan petinju Algeria Mohammed Houmri pada pertarungan yang diselenggarakan pada 28 Juli.

Pada pertarungan kedua, Jumat (30/7/2021), ia kembali menang 5-0, setelah mengalahkan petinju Meksiko, Rogelio Romero Torres.

Di pertandingan ketiga, ia mengalahkan Alfonso Dominguez dari Azerbaijan 5-0, sebelum memenangkan medali emas pada Rabu siang.

Bagi Lopez, ini kali kedua meraih medali emas di ajang Olimpiade. Sebelumnya, dia juga mencatatkan prestasi serupa di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 pada kelas menengah.  

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer