Sukses


Kumpulan Ide Lomba Agustusan yang Bisa Dilakukan Secara Online, Seru dan Keren

Bola.com, Jakarta - Tak lama lagi, rakyat Indonesia akan memperingati Hari Kemerdekaan ke-76. Beragam cara dilakukan untuk memperingati dan memeriahkan HUT RI tersebut, seperti dengan mengadakan lomba Agustusan.

Selain menghias kampung, ada pula beragam lomba Agustusan untuk anak-anak bahkan orang tua. Tetapi, di tengah pandemi COVID-19 dan masa PPKM seperti sekarang, tentu tidak mudah untuk mengadakan kegiatan secara langsung dan melibatkan banyak massa.

Di masa pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk menerapkan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan.

Maka itu, dibutuhkan ide kreatif agar lomba dalam memperingati hari kemerdekaan bisa terlaksana. Kamu bisa menggantikannya dengan ide perlombaan secara online.

Beragam ide lomba Agustusan secara online bakal jadi lebih kreatif dan tetap meriah. Ada beberapa ide lomba yang bisa dijadikan referensi.

Berikut ini kumpulan ide lomba Agustusan yang bisa dilakukan secara online, disadur dari Merdeka, Kamis (5/8/2021).

2 dari 4 halaman

Ide Lomba Agustusan

  • Dance Challenge di TikTok atau Instagram

Mengadakan lomba koreografi tarian atau dance challenge, bisa menjadi satu di antara ide kekinian dan merangkul anak muda. Adapun platform yang bisa digunakan untuk dance challenge ialah Tiktok atau Instagram Reels.

  • Cerdas Cermat Online

Lomba kuis atau cerdas cermat biasanya ikut menghias keseruan 17 Agustus. Pada masa pandemi COVID-19 bisa dialihkan menjadi lomba secara online demi menjaga keamanan.

Selain seru, lomba seperti ini akan membantu memperluas dan melatih pengetahuan, serta mencintai Tanah Air dengan lebih dalam.

3 dari 4 halaman

Ide Lomba Agustusan

  • Lomba Video Kreatif Tema Kemerdekaan

Ide lomba Agustusan berikutnya bisa mengadakan lomba video kreatif. Layaknya video pendidikan atau iklan masyarakat, dengan tema kemerdekaan.

Sudah pasti terjamin, menjaga jarak aman dengan kebiasaan baru di masa pandemi serta menyalurkan bakat anak muda di bidang seni video.

  • Lomba Game Online

Mengadakan lomba game online adalah hal yang paling dinanti oleh kebanyakan anak muda, di mana para peserta hanya perlu bermain dari rumah mereka masing-masing.

Nantinya Anda bisa membuat konsep live streaming yang mempertontonkan pertandingan/turnamen tersebut.

Beberapa game online terkenal yang sering dijadikan sebuah turnamen adalah PUBG Mobile, Free Fire, COD Mobile, Mobile Legends, dan masih banyak lagi.

4 dari 4 halaman

Ide Lomba Agustusan

  • Lomba Foto Tema Kemerdekaan

Lomba Agustusan yang aman selanjutnya bisa dengan mengadakan lomba selfie dengan tema kemerdekaan. Selain mudah, lomba ini juga ikut andil menambah rasa cinta pada negara. Para peserta bisa mengirimkan foto selfie kreatif yang terbaik.

  • Lomba Menyanyi Tema Kemerdekaan

Rekomendasi lomba agustusan terakhir yang bisa diadakan dan pastinya aman dari pandemi COVID-19, dengan menyanyi. Video hasil karya dengan suara lembut Anda bisa dikirim pada panitia.

Penilaian bisa diperoleh dari betapa kreatif, kompak, serta pastinya suara.

  • Lomba Membuat Ucapan Kemerdekaan

Lomba Agustusan yang satu ini bisa diikuti oleh anak remaja hingga dewasa, yakni lomba dengan menilai ucapan atau kata-kata yang dituangkan.

Penilaian bisa ditambah dari hasil menghiasnya, seperti desain dan penataan gambar. Ide kreatif ini bisa dituangkan dalam bentuk foto, video, atau hasil gambar tangan langsung.

 

 

Disadur dari: Merdeka.com (Reporter: Kurnia Azizah. Pubslished: 15/8/2020)

Video Populer

Foto Populer