Sukses


Sudah 2 Hari Genggam Medali Emas Olimpiade, Greysia / Apriyani: Jujur Masih Tak Menyangka

Bola.com, Jakarta - Sudah dua hari pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menggenggam medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Namun, ganda putri kebanggaan Indonesia itu masih merasa tidak percaya dengan pencapaian fenomenal tersebut. 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada Senin (2/8/2021). Pada laga final, mereka mengalahkan ganda China, Chen Qingchen/Jia Yifan. 

Setelah memastikan medali emas masuk genggaman, air mata haru Greysia/Apriyani tumpah tak terbendung. Mereka berpelukan hari dengan sang pelatih, Eng Hian, yang juga tak kuasa membendung air mata. 

Kemenangan itu memang fenomenal. Greysia/Apriyani sebenarnya tak digadang-gadang membawa pulang emas dan berstatus non-unggulan. Namun, mereka tampil ciamik sejak laga pertama dan akhirnya mencatatkan diri menjadi ganda putri pertama asal Indonesia yang meraih emas olimpiade. 

"Sudah dua hari sejak label juara Olimpiade ada di dada kami. Saya rendah hati dengan pencapaian ini, kata-kata tidak dapat menggambarkan rasa syukur saya, rasa terima kasih kami kepada yang memberikan kesempatan ini, Tuhan," tulis Greysia pada unggahan di akun Instagramnya, Rabu (4/8/2021). 

"Terima kasih masyarakat Indonesia yang begitu luar biasa kepada kami, mengirimkan doa, semangat, dukungan, energi positif."

"Saya dan Apriyani dapat merasakan sewaktu kami bertanding. Semoga keberhasilan ini dapat menambahkan semangat di tengah masa-masa sulit ini," imbuh Greysia Polii. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih

Apriyani Rahayu mengaku masih tidak percaya telah mempersembahkan medali emas lambang supremasi tertinggi bagi atlet bulutangkis itu untuk Indonesia. 

"Sebelum saya menulis ini, jujur saya sama sekali masih tidak menyangka. Pertama terima kasih kepada Allah SWT yang sangat baik memberikan hadiah ini kepada saya dan Kak Greysia. Kami tahu ini sangat sulit, hanya dengan berserah kepada-Nya dan hanya berupaya semaksimal yang ada dalam diri kami. Alhamdulillah, Thanks God. Enggak tahu bagaimana lagi mengungkapkan rasa syukur ini," tulis Apri dalam unggahan di akun Instagramnya. 

"Terima kasih untuk para pelatih-pelatihku coach Enghian, Chafidz Yusuf, dan Ari Subarkah yang telah membimbing dan memberikan kami latihan yang luar biasa, tanpa dedikasi kalian, saya dan Kak Greysia tidak bisa mencapai ini." 

"Terima kasih untuk teman-teman ganda putri Indonesia, sudah bantu kami dengan luar biasa. Yuk semangat terus untuk ganda putri Indonesia." 

"Terima kasih juga untuk masyarakat Indonesia yang tidak henti-henti mendukung kami, mendoakan kami, dan memberikan energi positif kepada kami. We love you!" imbuh Apriyani. 

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer