Sukses


Menpora Pastikan Bonus Peraih Medali Olimpiade 2020 dalam Proses Pencairan

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, memastikan tak akan melupakan janji terkait pemberian apresiasi bonus untuk peraih medali Olimpiade 2020. Zainudin Amali memastikan pihaknya sedang berkoordinasi untuk segera mencairkan bonus apresiasi untuk atlet berprestasi.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga telah mengganggarkan bonus bagi atlet peraih medali di Olimpiade 2020. Nominalnya Rp5 miliar bagi penyumbang medali emas, Rp2 miliar untuk medali perak, dan Rp1 miliar untuk perunggu.

"Saya sampaikan pasti ada. Yang levelnya SEA Games saja ada kok, apalagi ini Olimpiade yang levelnya tinggi. Akan tetapi, mohon waktu karena kami harus berkoordinasi," kata Zainudin Amali dalam konferensi pers virtual, Kamis (5/8/2021).

Indonesia berhasil meraih satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu pada Olimpiade 2020. Pencapaian itu dipersembahkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang menyumbang medali emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Adapun medali perak disumbangkan litfer Eko Yuli Irawan. Sementara itu, penyumbang medali perunggu adalah Rahmat Erwin Abdullah dan Windy Cantika Aisah dari cabang olahraga angkat besi, serta Anthony Sinisuka Ginting dari bulutangkis.

Besar kemungkinan pemberian bonus Olimpiade 2020 akan dilakukan pada pada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Zainudin Amali mengatakan sedang berkoordinasi untuk mengatur jadwal pertemuan para atlet berprestasi dengan Presiden Jokowi.

"Termasuk saat ini saya sedang berkoordinasi dengan pihak istana mau memastikan kapan ada waktu untuk menerima mereka. Jadi, saya mohon untuk bersabar pasti ada itu," tegas

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tiba di Indonesia

Seluruh atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade 2020 sudah tiba di Tanah Air. Rombongan terakhir Kontingen Indonesia di Olimpiade 2020 telah tiba di Tanah Air pada Kamis (5/8/2021) dini hari WIB.

Total ada sembilan atlet dan lima ofisial yang ikut dalam rombongan kali ini. Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri (atletik), Alvin Tehupeiory (atletik), Nurul Akmal (angkat besi), Vidya Raffika Toyyiba (menembak), Rahmat Erwin Abdullah (Angkat Besi), Anthony Sinisuka Ginting (Bulutangkis), dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Bulutangkis), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (bulutangkis).

Mereka langsung melakukan karantina mandiri. Pada atlet peraih medali Olimpiade 2020 dijadwalkan bakal memenuhi undangan Presiden Joko Widodo setelah menjalani karantina.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer