Sukses


Hasil Olimpiade: Lisa Carrington Tembus Semifinal Nomor Kayak Empat Putri 500m

Bola.com, Tokyo - Atlet Selandia Baru, Lisa Carrington, berhasil melaju ke semifinal nomor kayak empat putri 500m Olimpiade Tokyo 2020, Jumat (6/8/2021) pagi.

Ia lolos ke semifinal nomor kayak tunggal putri 500m Olimpiade Tokyo 2020 setelah finis di posisi kedua pada lomba di venue Sea Forest Waterway ini.

Bertanding di heat 1, Lisa Carrington bersama ketiga pasangannya, Alicia Hoskin, Caitlin Regal, dan Teneale Hatton, menempuh jarak 500 meter hanya dalam tempo 1 menit 33,959 detik.

Sebelumnya pada 250 meter pertama, Lisa dkk berhasil berada di posisi pertama dengan catatan waktu 45,38 detik. Namun pada 250 meter terakhir, pasangan atlet Hungaria (Danuta Kozak, Tamara Csipes, Anna Karasz, Dora Bodonyi) sukses menyusul Lisa dkk. Hungaria finis di posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 33,335 detik.

Meskipun Lisa dkk finis di posisi kedua, mereka berhak lolos ke semifinal. Berdasar peraturan cabor ini, posisi dua besar berhak langsung melaju ke semifinal. Sedangkan empat sisanya harus melalui babak perempat final terlebih dahulu sebelum melaju ke semifinal.

Dengan begitu, peluang Lisa Carrington untuk memperoleh medali emas keempatnya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 semakin terbuka lebar. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sukses Raih Tiga Medali Emas Pada Beberapa Hari Sebelumnya

Lisa Carrington sudah mengantongi tiga medali emas di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini. Lisa berhasil meraih tiga medali tersebut pada nomor kayak tunggal putri 200m, kayak ganda 500m, dan kayak tunggal putri 500 meter.

Dengan perolehan medali emas ketiganya di ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini, maka Lisa Carrington dinobatkan menjadi atlet Selandia Baru tersukses sepanjang sejarah Olimpiade. Hasil ini bisa semakin sulit dicapai oleh atlet lainnya apabila Lisa berhasil meraih medali keempatnya di nomor kayak empat putri 500m.

Seperti diketahui, Lisa dkk akan melaksanakan pertandingannya kembali pada semifinal yang diselenggarakan Sabtu (7/8/2021).

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Half Time Show, Persaingan Tak Biasa BRI Liga 1 dan Kembalinya Timnas Indonesia

Video Populer

Foto Populer