Sukses


VIDEO: Seru dan Dramatis! Final Lari Estafet Putra 4x100 Meter Olimpiade Tokyo 2021, Tim Italia Raih Medali Emas

Bola.com, Tokyo - Seru dan Dramatis, dua kata yang dirasa tepat untuk menjadi kesimpulan dari apa yang terjadi pada babak final cabang olahraga atletik di nomor lari estafet putra 4x100 meter di Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Olympic Stadium, Jepang, Jumat (6/8/2021) malam hari WIB. Nomor tersebut dimenangkan Tim Italia.

Tim Italia diperkuat salah satu sprinternya yang sudah meraih medali emas di nomo 100 meter di Olimpiade Tokyo 2020, yaitu Lamont Marcell Jacobs. Salah satu faktor kemenangan Italia adalah saat tongkat estafet berada di tangan Jacobs, yang memimpin di lintasan 8, dan berada di pesaing terdekatnya yaitu Xie Zhenye dari China, yang berada di lintasan 7.

Saat itu, Tim Jepang, yang berada di lintasan 9, punya peluang untuk menyaingi Italia. Namun, tongkat estafet tidak berhasil berpindah tangan. Shuhei Tada dengan start lari yang bagus gagal memindahkan tongkat estafet ke tangan Ryota Yamagata saat berada di exhange zone.

Setelah itu, persaingan ketat terjadi antara Italia, Britania Raya, dan China. Fostine Eseosa Desalu (Italia) memimpin, lalu di belakangnya adalah Su Bingtian (China), yang kemudian disusul oleh wakil dari Britania Raya, Richard Kilty.

Saat 100 meter terakhir, Nethaneel Mitchell-Blake dengan cepat berada di posisi terdepan. Namun, Filippo Tortu dari Italia tidak mau menyerah. Wu Zhiqiang dari China disusul oleh Andre de Grasse (Kanada), peraih medali emas nomor lari 200 meter.

Keseruan terjadi untuk perebutan posisi terdepan. Tortu terus mengejar Mitchell-Blake, dan akhirnya ia finis dengan selisih keunggulan sangat tipis. Italia terpaut lebih cepat 0,01 detik dari Britania Raya.

Tidak hanya itu, perebutan posisi ketiga juga seru antara China dengan Kanada. De Grasse akhirnya memastikan medali perunggu untuk Kanada setelah finis lebih dulu dibanding Zhiqiang dari China.

Tim Italia meraih medali emas, sedangkan perak didapat Tim Britania Raya. Seperti apa keseruan dan dramatisnya final lari estafet putra 4x100 meter di Olimpiade Tokyo 2020? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights di atas.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer