Sukses


VIDEO: Amerika Serikat Meraih Medali Emas Basket Putra Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Taklukkan Prancis di Final

Bola.com, Saitama - Amerika Serikat menambah perolehan medali di Olimpiade Tokyo 2020 dan kali ini dari cabang olahraga basket nomor putra. Kevin Durant dan kawan-kawan menaklukkan tim Prancis menang 87-82 dalam laga yang digelar di Saitama Super Arena, Jepang, Sabtu (7/8/2021) pagi hari WIB.

Kuarter pertama, Prancis mengandalkan performa dari pemain-pemain yang juga bintang di NBA, Rudy Gobert dan Nicolas Batum. Prancis akhirnya bisa sempat unggul 12-6 atas Amerika Serikat. Namun, AS memiliki kualitas pemain macam Kevin Durant dan Jrue Holiday, yang tampil cukup bagus, yang bisa akhirnya membawa timnya unggul 22-18.

Amerika Serikat tampil mengesankan pada kuarter kedua. Penampilan apik ditunjukkan Durant dan juga Jayson Tatum. Meski demikian, Prancis tidak mau ketinggalan skornya terlalu jauh. AS masih unggul dan kali ini dengan skor 44-39.

AS pada kuarter ketiga masih bisa unggul atas Prancis. Mereka mengandalkan poin-poin dari Durant, Tatum, Holiday, dan Zach Lavine. Sementara Prancis masih mengandalkan performa apik dari Gobert dan juga Timothe Luwawu Cabarrot. Kuarter ketiga diakhiri dengan keunggulan Amerika Serikat atas Prancis dengan 71-63.

Prancis mencoba untuk bangkit pada kuarter keempat. Skor sempat 70-73. Tembakan tiga angka dari Frank Ntilikana mewujudkan skor tersebut. Namun, AS bisa menjauh dan skor menjadi 82-72 berkat torehan poin-poin dari Damian Lillard dan Tatum.

Prancis kembali mendekat ketika skor menjadi 82-85. Akan tetapi, setelah time out dari Amerika Serikat, free-throw dari Durant memastikan timnya unggul 87-82.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai dan Amerika Serikat meraih kemenangan atas Prancis, sekaligus memastikan medali emas di cabang olahraga basket putra Olimpiade Tokyo 2020. Mau lihat aksi-aksi dari Kevin Durant, Jayson Tatum, atau Rudy Gobert? Kalian bisa menyaksikannya dalam tayangan highlights partai final di atas.

 

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca Bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer