Sukses


Closing Ceremony Olimpiade Tokyo 2020 : Inilah Bocoran Tema, Waktu, dan Link Live Streaming

Bola.com, Jakarta - Setelah semua momen mengharukan, penuh kemenangan, dan meskipun memilukan, pesta olahraga terbesar dunia yang berlangsung empat tahun sekali, Olimpiade Tokyo akan menggelar ajang penutupan Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu, 8 Agustus 2021.

Anda dapat menyaksikan rangkaian acara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 melalui link live streaming yang tertera pada halaman kedua artikel ini.

Seperti yang sudah diketahui, Olimpiade Tokyo 2020, menjadi Olimpiade pertama tanpa penonton karena ditengah pandemi virus corona dan sempat menunda multievent ini selama satu tahun lamanya.  

Olimpiade Tokyo 2020 sempat ditunda pada tahun lalu, menyebabkan banyak pembatasan pada atlet yang berpartisipasi. Namun akhirnya terlaksana mulai 24 Juli sampai 8 Agustus 2021.

Saksikan Video Pilihan Berikut ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tema Penutupan Olimpiade Tokyo 2020

 

Mengutip situs resmi Olimpiade, tema closing ceremony Olimpiade 2020 adalah 'Dunia yang Kita Bagikan'.

Sebuah pernyataan di situs tersebut menyampaikan bahwa 'Dunia yang kita bagikan' memiliki makna yang mendalam. makna tersebut memiliki arti yakni,

"Sebuah gagasan bahwa kita masing-masing mendiami dunia mereka sendiri. Bahkan jika kita tidak dapat bersama, kita dapat berbagi momen yang sama, dan itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita lupakan,” tulis keterangan situs Olimpiade.

"Pesan penting inilah yang kami yakini akan menciptakan upacara penutupan yang akan membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah." 

"Kami berharap upacara ini dapat menjadi momen bagi kita masing-masing untuk memikirkan apa yang akan terjadi di masa depan,” lanjut keterangan itu.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Penutupan Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 8 Agustus 2021

Sejauh ini, pihak penyelenggara masih merahasiakan siapa yang akan tampil di Closing Ceremony. Namun pada upacara pembukaan kemarin, penyanyi Jepang MISIA membawakan lagu kebangsaan Jepang “Kimigayo” dalam balutan gaun berwarna permen kapas yang menjadi viral.

Lebih lanjut, banyak atlet telah pulang ke negara asal mereka. Hal ini terkait keputusan panitia untuk protokol COVID-19, para atlet diharuskan meninggalkan Jepang dalam waktu 48 jam setelah penyelesaian kompetisi mereka atau ketika mereka tersingkir saat kompetisi.

Tim kontingen Indonesia mengirimkan 28 atlet yang tersebar di cabor Bulutangkis, angkat besi, atletik, dayung, selancar, menembak dan renang.

Dari tujuh cabor tersebut Indonesia berhasil meraih tiga medali perunggu, satu medali perak dan satu medali emas.

Tiga medali perunggu dipersembahkan oleh Windy Cantika Aisah (49kg) dari cabor angkat besi berhasil meraih medali perunggu, Rahmat Erwin Abdullah( 73kg ) dari cabor angkat besi meraih medali perunggu, Anthony Sinisuka Ginting (medali perunggu) dari cabor bulutangkis, Eko Yuli Irawan 61kg (medali perak) dari cabor angkat besi ,dan Greysia / Apriyani (medali emas) dari cabor bulutangkis.

Jadwal Penutupan Olimpiade Tokyo 2020, Minggu 8 Agustus 2021

Waktu : 17.15 WIB

Tempat : National Stadium, Tokyo

Link live streaming klik disini.

Ajang multievent Olimpiade Tokyo 2020 bisa pembaca bola.com saksikan melalui TV teresterial INDOSIAR dan O Channel. Selain itu juga bisa di layanan over the top (OTT) VIDIO baik gratis maupun berbayar dengan 12 channel tambahannya, serta channel Champions TV 1, 2 dan 3 yang dikelola IEG (Indonesia Entertainment Group), salah satu anak perusahaan di Emtek Group. Yuk nikmati sajian live streamingnya dengan mengklik tautan ini.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer