Sukses


Konser Amal Indonesia Tangguh untuk Kapal Isolasi Terpusat Terapung Covid-19 Garapan EMTEK Dimeriahkan Ratusan Artis dan Atlet Olimpiade

Bola.com, Jakarta - SCTV, INDOSIAR, O Channel dan Vidio yang berada di bawah naungan PT. ELANG MAHKOTA TEKNOLOGI, Tbk (EMTEK) sekali lagi menghelat konser charity bertajuk “Konser Amal Indonesia Tangguh” pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 13.00 WIB-15.30 WIB.

Yang spesial, acara live serentak di tiga televisi swasta SCTV, INDOSIAR, O Channel dan aplikasi Vidio. Konser amal ini bertujuan menggalang dana dari berbagai pihak termasuk pemirsa untuk membantu biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung pasien COVID-19 di beberapa wilayah Indonesia khususnya di luar Jawa dan Bali. 

Melonjaknya kasus penularan COVID-19 beberapa bulan terakhir menjadikan rumah sakit di berbagai wilayah Indonesia full capacity dan bahkan over capacity. Pemerintah terus mencari solusi terbaik untuk menyediakan alternatif tempat pengobatan bagi pasien-pasien penderita COVID-19. 

Sebuah terobosan berupa Kapal "Isolasi Terpusat Terapung" (Isoter Terapung) COVID-19 yang merupakan inisiasi dari Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Kementerian BUMN Republik Indonesia muncul sebagai alternatif.

Armada kapal penumpang PT PELNI (Persero) yang tengah berhenti beroperasi akibat pandemi, beralih fungsinya menjadi fasilitas Isoter Terapung COVID-19 di Pulau Sulawesi, Sumatera serta Kalimantan. 

"Kementerian Perhubungan siap untuk berperan aktif mendukung penanganan COVID-19 dengan menginisiasi Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 menggunakan sebagian armada PT PELNI yang tidak beroperasi selama pandemi," ujar Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

"Bersinergi dengan Kementerian BUMN, dan dengan dukungan Kementerian Kesehatan RI, Satgas Penanganan Covid 19 dan Pemerintah Daerah setempat, kapal ini juga dilengkapi dengan fasilitas kesehatan sesuai standar medis demi kenyamanan pasien,” lanjutnya. 

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Terobosan

Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir menyambut baik peran PELNI (Persero) sebagai salah satu BUMN dalam penanggulangan COVID-19 dengan terobosannya mengubah peruntukkan Kapal Penumpang menjadi lokasi Isolasi Terpusat Terapung agar dapat membantu pasien COVID-19 di banyak wilayah lebih optimal. 

Konser Amal Indonesia Tangguh” akan mengumpulkan donasi antara lain melalui lelang barang berharga atlet-atlet Indonesia peraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

Para atlet kebanggaan Indonesia akan memberikan barang berharganya yang digunakan saat meraih medali Olimpiade Tokyo 2020 untuk dilelang dan semua uang yang terkumpul akan didonasikan. Para atlet tersebut adalah: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony S. Ginting, Windy Cantika dan Rahmat Erwin Abdullah.

Sementara untuk deretan penyanyi tenama juga tidak ketinggalan memberikan penampilan terbaiknya untuk menggalang donasi dari pemirsa, yakni: Iwan Fals, Rossa, Padi Reborn, Dewi Perssik, Lesti DA, Rizky Billar, Fildan DA, Daniel Christianto, Gabriel Harvianto, serta penampilan istimewa dari artis-artis Sinemart All Stars, serta dipandu oleh Ruben Onsu, Dazen Vrilla dan Sheila Purnama.  

Tidak ketinggalan kedua Menteri, Erick Thohir dan Budi Karya Sumadi masing-masing akan membawakan sebuah puisi sebagai bentuk partisipasi dan kepedulian kepada kondisi pandemi COVID-19 di Indonesia. Para pejabat, atlet, penyanyi, host, dan seluruh pengisi acara yang terlibat dalam konser ini, sudah menyatakan komitmennya berpartisipasi tanpa mendapatkan honor. 

3 dari 4 halaman

Optimisme

Sementara itu, Sutanto Hartono selaku Managing Director EMTEK Group mengungkapkan optimismenya bahwa Indonesia bisa melalui wabah ini dengan saling bergandengan tangan satu sama lain.

Konser Amal Indonesia Tangguh ini sendiri diselenggarakan sebagai wujud kepedulian EMTEK Group atas upaya yang dilakukan pemerintah Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

EMTEK Group berbangga dapat berpartisipasi aktif dengan menyiarkan dan menyebarluaskan energi positif lewat Konser Amal Indonesia Tangguh melalui berbagai platform yang dimilikinya.  

“Seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dalam Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk biaya operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia,”  ujar Sutanto Hartono. 

Imam Sudjarwo selaku Ketua umum Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) yang juga berada dibawah naungan EMTEK Group, menyampaikan bahwa YPP terus bergerak sejak awal masa pandemi di awal tahun 2020 lalu hingga saat ini dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, termasuk ke berbagai rumah sakit di seluruh penjuru Indonesia. Kali ini YPP kembali di percaya mengemban amanah untuk menyalurkan langsung donasi operasional Kapal Isolasi Terpusat Terapung bagi Pasien COVID-19. 

“Semoga Kapal Isolasi Terpusat Terapung Pasien COVID-19 ini dapat menjadi alternatif solusi yang optimal di tengah melonjaknya kebutuhan akan keterbatasan daya tampung fasilitas medis dan Indonesia dapat segera kembali pulih,” ujar Imam Sudjarwo. 

Semangat optimisme yang dipersembahkan para atlet, penyanyi dan host dalam konser ini diharapkan dapat menebarkan energi positif bagi masyarakat Indonesia untuk tetap tangguh menghadapi wabah COVID-19.  

Sang “Living Legend” Iwan Fals seolah menegaskan hal ini lewat lagunya, mengajak masyarakat untuk menjadi pribadi yang lebih tangguh. “Hanya bangsa yang tangguhlah yang bisa melewati badai,” tutur Iwan Fals. 

Secara virtual Diva Pop Indonesia Rossa dan penyanyi dangdut ternama Dewi Perssik berkesempatan untuk menceritakan pengalaman mereka sebagai penyintas COVID-19. Duka mendalam yang dirasakan oleh artis senior Anwar Fuadi atas kehilangan orang tercintanya akibat terpapar COVID-19 juga akan disampaikan langsung di panggung “Konser Amal Indonesia Tangguh”. 

Pemirsa dan masyarakat pada umumnya akan diajak melihat lebih dekat potret keseharian berupa pengorbanan, semangat serta perjuangan para pahlawan medis di berbagai titik terdepan penanganan wabah, salah satunya yang terjadi di Wisma Atlet sebagai lokasi isolasi pasien COVID-19. Cerita inspiratif serta kisah heroik dari berbagai kalangan masyarakat yang berjuang menghadapi masa pandemi juga akan disajikan pada Konser Amal Indonesia Tangguh. 

 

 

4 dari 4 halaman

Gotong Royong

EMTEK Grup melalui konser ini mengajak pemirsa untuk melihat betapa semangat gotong royong dari berbagai kalangan dapat menjadi satu kekuatan untuk tetap optimis dan bangkit kembali. Bersama Menjadikan Indonesia Tangguh, Indonesia Sembuh dan Indonesia Tumbuh. 

Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih masih terus menerima partisipasi masyarakat yang juga ingin mendukung perjuangan para tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di berbagai penjuru Indonesia melalui nomor rekening tunggal di Bank Mandiri (122.00.5578.2000) atas nama Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih atau bisa melalui scan QR Code di aplikasi e-wallet / mobile banking apapun.  

Sepanjang berlangsungnya Konser Amal Indonesia Tangguh hingga kurun waktu sebulan ke depan, pemirsa dapat langsung mendonasikan uangnya dengan skema tersebut di atas. Hasil donasi di akhir acara, bersama seluruh hasil pendapatan mulai dari sponsorship dan iklan dari Konser Amal ini akan disumbangkan penuh untuk membantu pengoperasian Kapal Isoter Terapung COVID-19 di seluruh Indonesia. 

Saksikan “Konser Amal Indonesia Tangguh” pada hari Minggu, 8 Agustus 2021 pukul 13.00 - 15.30 WIB, LIVE serentak di SCTV, INDOSIAR, O Channel dan Vidio. 

Video Populer

Foto Populer