Sukses


Presiden Jokowi Serahkan Bonus untuk Atlet Peraih Medali di Olimpiade Tokyo 2020

Bola.com, Bogor - Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus untuk atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Penyerahan itu dilakukan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021) pagi WIB.

Atlet Indonesia yang mendapatkan bonus prestasi dari Presiden Jokowi adalah yang berhasil mempersembahkan medali emas, perak, dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Mereka adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (emas), Eko Yuli Irawan (perak), Windy Cantika Aisah, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Sinisuka Ginting yang sama-sama meraih medali perunggu.

Mereka mendapatkan bonus prestasi berupa uang tunai. Peraih medali emas mendapatkan masing-masing Rp5,5 miliar, peraih medali perak sebesar Rp2,5 miliar, dan perunggu sebesar Rp1,5 miliar.

Presiden Jokowi menyatakan kebanggaannya kepada pencapaian para atlet Indonesia yang berhasil meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020. Tak lupa, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para atlet yang sudah berjuang maksimal.

"Saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan, atas kerja keras yang telah saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih," kata Presiden Jokowi.

"Terima kasih atas medali emas yang diberikan oleh bulutangkis ganda putri. Ini melanjutkan tradisi medali emas Indonesia di Olimpiade dari cabang bulutangkis," tegas Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyerahkan bonus kepada seluruh atlet yang telah mewakili Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mereka mendapatkan bonus apresiasi masing-masing Rp100 juta.

"Semoga prestasi yang saudara-saudara raih saat ini dapat menjadi inspirasi, teladan, dorongan, dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," ucap Jokowi.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Tak Capai Target

Kontingen Indonesia gagal mencapai target pada Olimpiade Tokyo 2020. Pencapaian satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu hanya membuat Indonesia berada di urutan 55 klasemen akhir Olimpiade Tokyo 2020.

Pencapaian itu meleset dari target awal Kontingen Indonesia yakni urutan 40 besar. Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari, berdalih Olimpiade tak sekadar menyoal raihan medali dan peringkat kontingen.

“Para atlet yang lolos ke Olimpiade, mereka adalah yang terbaik karena harus melalui proses kualifikasi yang panjang, dua tahun sebelum Olimpiade dimulai. Jadi, jika seorang atlet menempati peringkat ke-10 di Olimpiade, artinya dia termasuk 10 yang terbaik di dunia,” kata Okto.

 “Kami ingin masyarakat tidak hanya sekedar melihat warna medali apakah emas atau bukan emas, melainkan bahwa semua atlet yang lolos kualifikasi ke Olimpiade merupakan pahlawan dan pejuang yang datang untuk menjunjung tinggi nama baik Indonesia di kancah dunia,” ucap Okto.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer