Sukses


Berprestasi di Olimpiade Tokyo 2020, Greysia / Apriyani dan Anthony Ginting Diguyur Bonus Berupa Reksadana

Bola.com, Jakarta - PT Bank Negara Indonesia (Persero) memberikan bonus apresiasi untuk peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 dari cabang olahraga bulutangkis, yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Anthony Sinisuka Ginting.

Bonus yang diberikan berbentuk produk investasi yaitu reksadana. Pemberian bonus berupa reksadana dilakukan Bank BNI untuk memberi semangat kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, serta meningkatkan literasi keuangan pada kalangan olahragawan.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali emas mendapatkan bonus dengan nilai reksadana Rp2 miliar per orang. Adapun Anthony Sinisuka Ginting yang meraih medali perunggu mendapatkan nilai reksadana sebesar Rp1 miliar.

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar, menyebut apresiasi yang diberikan pihaknya sebagai bentuk dukungan buat para atlet berprestasi, dan PBSI agar melahirkan atlet-atlet masa depan Indonesia.

"Tentunya BNI akan support PBSI untuk 4 tahun ke depan, apalagi disebutkan banyak event-event internasional yang akan diselenggarakan pada tahun ini," kata Royke Tumilaar dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Mudah-mudahan dukungan BNI bisa membawa bulu tangkis Indonesia lebih maju dan melahirkan atlet-atlet berskala internasional," lanjutnya. 

Sementara itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, punya alasan khusus menunjuk BNI untuk menjadi pendukung utama PBSI. Menurut Erick Thohir, BNI dan memiliki kesamaan dengan bulutangkis yakni secara konsisten membawa nama harum Indonesia di luar negeri.

"BNI yang sekarang bertransformasi menjadi Bank Internasional, di mana tak hanya membantu dalam hal ekspor, melainkan juga membangun footprint (jaringan) di luar negeri bisa memudahkan PBSI dalam hal akses,” ucap Erick Thohir.

Selain untuk peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020, BNI juga memberikan bonus untuk kontingen Indonesia dari cabang olahraga bulutangkis, donasi Rp1 miliar untuk mendukung ekosistem bulutangkis di Indonesia, dan 1 mobil ambulance untuk PBSI. Jadi, total bonus yang dikeluarkan BNI mencapai Rp6,4 miliar.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

3 dari 3 halaman

Dukungan Penting

Ketua Umum PBSI, Agung Firman Sampurna, tak menampik keberhasilan bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020 berkat adanya dukungan sponsor. Menurut Agung Firman Sampurna, peran sponsor penting untuk mencetak berbagai prestasi di internasional.

"Kami sampaikan pada Kementerian BUMN dan BNI, pada tahun ini, kami juga akan banyak mengikuti beberapa event internasional yang menjadi lambang supremasi bulu tangkis dunia. Pada 2021, selain All England, dan Olimpiade Tokyo 2020," ucap Agung Firman Sampurna.

"Selain itu akan ada lagi Piala Sudirman pada September di Finlandia. Kemudian pada Oktober ada Thomas dan Uber Cup," tegas Agung Firman Sampurna.

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer