Sukses


Mario Suryo Aji Bertekad Raih Poin dalam Balapan FIM CEV Jerez

Bola.com, Jakarta - Pembalap Astra Honda Racing Team, Mario Suryo Aji, bertekad meraih poin dalam balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship seri Jerez, Minggu (22/8/2021). Rencananya, balapan bakal berlangsung di Sirkuit Jerez.

Mario memiliki dua kesempatan untuk meningkatkan performa pada balapan bergengsi di Benua Eropa tersebut. Pemuda asal Magetan, Jawa Timur itu berusaha mengulang penampilan gemilangnya pada awal musim, yakni mengakhiri balapan dengan meraih poin.

Secara historikal, penampilan Mario Suryo Aji di Sirkuit Jerez cukup baik. Pada tahun lalu dia tidak bisa bisa turun di Jerez karena cedera. Sementara itu pada 2019, Mario finish di urutan ke-9.

Namun, Mario Suryo Aji bertekad untuk meraih hasil yang lebih baik lagi pada tahun ini. Dalam dua balapan yang dihelat pada akhir pekan ini, Mario yakin timnya bisa melakukan set-up motor yang pas, agar dirinya dapat memetik poin.

"Jerez merupakan salah satu sirkuit favorit saya. Senang rasanya menantikan balapan di sana akhir pekan ini," ujar Mario Suryo Aji dalam rilis yang diterima Bola.com.

"Saya akan fokus mendapatkan set-up motor terbaik untuk menghadapi dua balapan pada Minggu. Tentu targetnya mendapatkan hasil lebih baik dari putaran sebelumnya, serta belajar untuk terus mencatatkan kemajuan," ujar Mario Suryo Aji.

 

2 dari 3 halaman

Menyisakan 3 Seri Lagi

Seri Jerez menjadi satu dari tiga putaran yang tersisa pada musim balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2021. Seri ini merupakan putaran keenam dari delapan putaran balap yang dijadwalkan dalam kalender FIM CEV.

Saat ini, pembalap muda berbakat kebanggaan Indonesia tersebut berada di peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 42 poin. Mario Suryo Aji terpaut 10 angka dari pebalap di posisi lima besar.

Mario akan menjalani dua balapan pada Minggu (22/8/2021), yakni pukul 16.00 dan 19.00 WIB. Kedua balapan tersebut bisa disaksikan secara langsung melalui kanal YouTube FIM CEV.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar Klasemen Sementara Pembalap:

1. Daniel Holgado - GasGas - 133

2. Ivan Ortola - KTM- 64

3. David Munoz - KTM - 64

4. David Salvador - TM Racing - 52

5. Jose Antonio Rueda - Honda - 48

6. Scott Ogden - GasGas - 46

7. David Alonso - GasGas - 44

8. Mario Suryo Aji - Honda - 42

9. Syarifuddin Azman - Honda - 39

10. Takuma Matsuyama - Honda - 39

Video Populer

Foto Populer