Sukses


Didampingi Prabowo, Jokowi Tinjau Vaksinasi COVID-19 Pelajar di Kota Samarinda

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), mengawali kunjungan kerjanya di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal COVID-19 bagi pelajar di SMPN 22 Samarinda, Selasa (24/8/2021).

Dalam siaran langsung di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak didampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dalam meninjau kegiatan vaksinasi COVID-19 tersebut.

"Pagi hari ini saya melihat di Kota Samarinda dan ini ada sembilan kabupaten dan kota yang juga melakukan vaksinasi secara bersamaan. Total di Provinsi Kalimantan Timur hari ini akan disuntikkan sebanyak 24 ribu vaksin," ujar Presiden Jokowi saat menyampaikan kata sambutan, Selasa (24/8/2021).

Pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi melakukan peninjauan vaksinasi secara daring melalui konferensi video dengan tempat lainnya.

Sembilan kabupaten/kota yang secara serentak melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat itu adalah Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Barat, dan Kabupaten Mahakam Hulu.

Berita terkait Prabowo Subianto bisa dibaca di Liputan6.com

"Kita harapkan semua berjalan lancar dan segera terbangun kekebalan komunal (herd immunity) di seluruh provinsi Kalimantan Timur dan kita berharap penyebaran COVID-19 dapat segera dikurangi dan dihilangkan," tambah Jokowi.

Pada konferensi video tersebut, Jokowi berdialog dengan masing-masing kota dan kabupaten yang terhubung dengan menyampaikan pencapaian vaksinasi per hari ini.

Presiden Jokowi juga memastikan pengiriman vaksin yang akan terus dilakukan untuk masing-masing kota dan kabupaten di Kalimantan Timur.

Menutup dialognya, Presiden berharap percepatan vaksinasi yang terus dilakukan dapat menekan laju penularan COVID-19 di Tanah Air.

Video Populer

Foto Populer