Sukses


Indonesia Segrup dengan Denmark di Piala Sudirman 2021, PBSI Pede tapi Tak Mau Lengah

Bola.com, Jakarta - Indonesia dipastikan satu grup dengan Denmark pada babak penyisihan Piala Sudirman 2021. Dua negara lain yang juga tergabung C tersebut adalah ROC (Russian Olympic Comittee), dan Kanada.  

Undian babak penyisihan grup Piala Sudirman 2021 baru saja digelar, Rabu (24/8/2021). Sebanyak 16 negara partisipan diundi menjadi empat grup. Juara dan runner up setiap grup akan melaju ke perempat final.

Ajang bulutangkis beregu campuran dunia tersebut rencananya dihelat pada 26 September - 3 Oktober di Kota Vantaa, Finlandia. Kota ini ditunjuk sebagai tuan rumah menggantikan Suzhou di China.

Indonesia yang ada di unggulan 3/4, menghuni grup C bersama Denmark, ROC (Russian Olympic Committee), dan Kanada. Ini akan menjadi pertemuan ke-10 Indonesia dengan Denmark di penyisihan grup Piala Sudirman. Sebelumnya kedua negara ini pernah saling bertemu di fase grup pada 1993, 1995, 1997, 2001, 2003, 2007, 2015, 2017, dan 2019.

Di atas kertas, lawan terberat tim Merah-Putih tentunya adalah Denmark yang memiliki kekuatan merata seperti Viktor Axelsen (tunggal putra), Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (ganda putra) hingga Mathias Christiansen/Alexandra Boje, tetapi ROC dan Kanada juga harus tetap diwaspadai.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSi, Rionny Mainaky di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (25/8) sore.

"Untuk undian hasil Piala Sudirman 2021 ini saya rasa cukup baik. Tetapi tetap kami tidak boleh lengah dan anggap remeh karena satu grup dengan Denmark yang seimbang dan juga Rusia dan Kanada yang bisa mengejutkan," ucap Rionny.

"Sekarang kami akan fokus untuk mempersiapkan diri untuk turnamen-turnamen penting ini," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Siapkan Program Khusus

Rionny juga mengaku sudah mempersiapkan program-program khusus dalam latihan demi asa mengembalikan lambang supremasi bulutangkis dunia tersebut. Bahkan ia juga memastikan akan menggelar simulasi sebagai rangkaian persiapan.

"Untuk saat ini memang kami di semua sektor masih melakukan latihan recovery, pemulihan kembali setelah Olimpiade lalu dari stamina, fisik dan mental. Nah, setelah ini baru akan masuk ke persiapan intensif baik itu Piala Sudirman maupun Piala Thomas dan Uber," kata Rionny.

"Saya dan pelatih juga sudah menyiapkan program-program khusus untuk para atlet, karena berkaca dari pengalaman di Tokyo, apa yang kurang-kurang harus dibenahi, termasuk nanti kami akan menggelar simulasi dalam waktu dekat sebagai rangkaian dari melihat kesiapan tim," sambung Rionny.

 

3 dari 3 halaman

Berikut Hasil Undian Lengkap Piala Sudirman 2021

Grup A

China

Thailand

Finlandia

India

 

Grup B

Chinese Taipei

Korea Selatan

Tahiti

Jerman

 

Grup C

Indonesia

Denmark

ROC (Russian Olympic Committee)

Kanada

 

Grup D

Jepang

Malaysia

Inggris

Mesir 

Video Populer

Foto Populer