VIDEO: Dubes RI untuk Jepang Berikan Ucapan Selamat kepada Ni Nengah Widiasih atas Torehan Medali Perak di Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Dubes RI untuk Jepang Berikan Ucapan Selamat kepada Ni Nengah Widiasih atas Torehan Medali Perak di Paralimpiade Tokyo 2020

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi berikan ucapan selamat untuk medali perak yang diraih oleh Ni Nengah Widiasih. Ia berhasil meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 dari cabang para-powerlifting kelas 41kg putri, Kamis (26/8/2021).

"Hari ini saya menyaksikan perjuangan Ni Nengah Widiasih dalam memperebutkan medali di paralimpiade, dan akhirnya memperoleh medali perak, medali pertama untuk Indonesia. Saya memberikan apresiasi yang sangat besar kepada Ni Nengah Widiasih, official, dan para atlet lainnya." Ucap Heri Akhmadi.

Ni Nengah Widiasih mempersembahkan medali perak pada pertandingan Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor 41 kg. Ia berhasil meraih total Angkatan 98 kg.

Ni Nengah Widiasih unggul tipis dari wakil Venezuela, Fuentes Monasterio yang mengumpulkan total angkatan 97 kg sehingga meraih perunggu. Adapun medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil diraih lifter China, Guo Lingling, dengan total angkatan mencapai 108 kg.

"Puji Tuhan! Widi berhasil meraih medali perak bagi Indonesia. Inilah penampilan dan hasil terbaik yang diberikan Widi kepada bangsa dan negara," kata Senny Marbun.

Prestasi yang diraih Widi di Paralimpiade Tokyo 2020 diharapkan menjadi pembuka jalan buat Indonesia dalam meraih medali lainnya. Senny berharap, hal itu bisa jadi motivasi buat para atlet lainnya agar bisa berprestasi.

Ini merupakan medali pertama yang diraih Indonesia lewat Ni Nengah Widiasih di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 26 August 2021, 23:11 WIB

Video Terkait

Spotlights