Sukses


Sultan HB X: Tempat Wisata Dibuka setelah 80 Persen Warga DIY Divaksinasi

Bola.com, Jakarta - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Sultan HB X, akan membuka tempat wisata di wilayahnya jika 80 persen warga DIY telah melakukan vaksinasi. Langkah ini ditempuh sebagai bentuk kehati-hatian dari Pemda DIY terkait penularan COVID-19.

"Selama belum 80 persen (warga DIY divaksinasi), jangan dibuka. Risikonya masih tinggi. Kita hati-hati, jangan mau cepat-cepat," kata Sultan, Kamis (26/8/2021).

Sultan merinci, saat ini sudah 50 persen warga DIY yang menjalani vaksinasi COVID-19. Sementara untuk target vaksinasi, Sultan menyebut di bulan Oktober 2021, 100 persen warga DIY sudah divaksinasi.

Sultan menambahkan saat ini dalam sehari rata-rata 12 ribu orang di DIY disuntik vaksin. Sultan berharap agar angka ini bisa terus ditingkatkan.

"Harapan saya 20 ribu perhari (warga DIY yang divaksinasi). Rata-rata (saat ini) 12 ribuan. Semoga bisa selesai," ujar Sultan.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah memberikan kelonggaran dalam penerapan PPKM periode 23 hingga 31 Agustus 2021. Dalam pelonggaran ini di antaranya adalah dibukanya kembali mal dan tempat wisata.

Pemerintah juga terus mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan 5M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas yang tidak penting.

Video Populer

Foto Populer