Sukses


Gagal di Nomor R4 Standing Putra 10 Meter Paralimpiade Tokyo 2020, Bolo Bertekad Perbaiki Penampilan

Bola.com, Tokyo - Atlet para menembak Indonesia, Bolo Triyanto belum bisa berbicara banyak ketika tampil di kategori R4 standing putra 10 meter Paralimpiade Tokyo 2020. Dalam perlombaan yang berlangsung di Asaka Shooting Ranger, Jepang, Senin (30/8), Bolo gagal masuk ke babak final.

Dalam babak penyisihan, Bolo gagal menunjukan performa terbaik. Ia hanya berada di urutan ke-24 dengan total skor 620,9. Catatan poin Bolo terpaut 14,4 poin dari Andrea Liverani dari Italia yang berada di urutan pertama.

Pencapaian Bolo di Jepang ini masih belum sesuai dengan apa yang ditargetkan. Namun setidaknya penampilannya ini bisa menjadi pemicu baginya untuk tampil pada pertandingan selanjutnya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Alhamdulillah, Bolo sudah melaksanakan pertandingan hari ini dengan lancar meskipun hasil hari ini tidak sesuai dengan ekspektasi kita,” ucap Aris Haryadi, pelatih para menembak Indonesia.

“Jika dilihat skor dari penampilan hari tidak terlalu bagus dibandingkan dengan skor yang selama ini ia capai dalam latihan. Kita berharap pertandingan hari ini bisa memacu Bolo untuk pertandingan selanjutnya,” harap Aris.

“Semoga pada pertandingan tanggal 1 September nanti, Bolo bisa tampil lebih lepas, lebih fokus pada setiap tembakannya. Kita sangat berharap Bolo bisa memperbaiki skor yang ia capai hari ini,” tambah Aris.

2 dari 3 halaman

Tekad Bolo di Nomor Berikutnya

Sejalan dengan harapan Aris Haryadi, target serupa juga ditetapkan oleh Bolo. Meski belum mencatat skor terbaik namun ia bertekad untuk memperbaiki penampilan pada lomba selanjutnya di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

“Saya puas dengan hasil ini dan saya ingin meningkatkan lagi kemampuan saya karena saya sudah benar-benar mengetahui peta kekuatan lawan dunia. Kekalahan hari ini jadikan banyak pengalaman buat saya,” kata Bolo.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020

Bolo bisa memetik pengalamannya bertanding di Paralimpiade Tokyo 2020. Ia berkesempatan untuk bersaing dengan atlet-atlet top lainnya yang berasal dari benua Eropa dan Amerika.

Jika melihat hasil pertandingan hari ini, Bolo berada di urutan ketiga petembak terbaik Asia dan urutan pertama di kawasan Asia Tenggara.

Selanjutnya Bolo akan turun di kategori R5 mixed 10 meter air rifle prone SH2 pada Rabu, 01 September 2021.

Video Populer

Foto Populer