Sukses


JICOMFEST 2021 Berhasil Buat Akhir Pekan Penuh Tawa Penonton di Rumah

Bola.com, Jakarta - Meski hanya beraksi di depan layar, Jakarta Internasional Comedy Festival atau JICOMFEST 2021 sukses menghibur penonton secara daring pada Sabtu, 28 Agustus 2021. Para penonton di rumah pun dipastikan puas tertawa lebar. 

Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group menyebut di tengah keterbatasan karena pandemi, ia merasa senang akhirnya JICOMFEST 2021 bisa diselenggarakan.

"Tidak membuat Festival Offline Komedi, tapi Alhamdulillah JICOMFEST berlangsung sukses, tidak hanya menghadirkan komedian Indonesia, tapi juga bisa menghadirkan Stand up Comedian Internasional Kumar,” ucap Indra Yudhistira pada hari Rabu 1 September 2021.

Berbeda dari JICOMFEST 2019 yang dihelat di JIExpo Kemayoran Jakarta, menggelar festival komedi di tengah pandemi tentu tidak mudah. Adam Saputra, GM Marketing KapanLagi Youniverse, menambahkan bahwa menghelat JICOMFEST 2021 memiliki tantangan tersendiri.

"Tantangan dalam mengadakan JICOMFEST 2021 ini cukup banyak, dari rencana awal kami ingin mengadakan konsep hybrid (offline dan online) namun terkendala karena PPKM," kata Adam. 

"Tapi dengan kerja sama team dan kolaborasi yang manis antara KLY, Samara Live, dan VIP akhirnya kami berhasil meramu konsep acara full online yang tetap bisa menghibur para penikmat acara Comedy dari rumah,” jelasnya.

2 dari 4 halaman

Dihibur Setiap Segmen yang Menggelitik

JICOMFEST 2021 yang dimulai pukul 13.00 WIB diawali penampilan Parade Komika ternama di Indonesia di Free Channel, dilanjutkan dengan penampilan tiga komika “ viral”, yakni Arif Brata, Kiky Saputri, dan Marshel Widianto.

Tak cuma itu saja, gelaran itu masih berlangsung dengan disusul penampilan komedi 100% berbahasa Sunda oleh Soleh Solihun dan Om Farhan di Unyang-Anying Show.

Makin memanas, rangkaian JICOMFEST 2021 dilanjut dengan tampilan Majelis Lucu Indonesia atau MLI dan diakhiri Presiden dan Mantan Presiden Standup Indo, Adjis Doa Ibu dan Awwe, yang ikut memberikan lawakan greget untuk para penonton di Channel Regular Show.

3 dari 4 halaman

Special Show Tetap Ada

Acara yang berlangsung sampai pukul 22.25 WIB kemarin ditutup dengan penampilan tiga Special Show, yaitu Comedy Challenge by Raditya Dika “ Bikin Istri Gue Ketawa”, “ Saya Merasa Herman” oleh Pandji Pragiwaksono, dan diakhiri dengan special show Craziest Asians.

Penampilan Craziest Asian yang dimulai pukul 20.55 WIB dibuka stand up comedy berbahasa Inggris dari Mo Sidik, seorang komika Tanah Air dengan berbagai pengalaman panggung luar negeri dan tentunya Special Show yang ditunggu masyarakat Indonesia, yaitu Kumar.

"Sangat menyenangkan kembali tampil di JICOMFEST, karena JICOMFEST mampu menemukan cara agar tetap hadir di tengah pandemi walaupun belum bisa diselenggarakan secara offline. Dan JICOMFEST tahun ini memang penuh perjuangan, tidak hanya bagi penyelenggara tapi juga pengisi acara,” kata Pandji Pragiwaksono yang turut senang bisa kembali hadir di tahun kedua JICOMFEST.

4 dari 4 halaman

Sampai Bertemu di JICOMFEST 2022

Mo Sidik, komika sekaligus salah satu tim yang terlibat dalam meramu ide kreatif JICOMFEST, berharap tahun depan bisa kembali hadir offline dan menampilkan line up lebih banyak dari dalam maupun luar negeri.

"Semoga JICOMFEST selanjutnya bisa lebih besar lagi, karena saya yakin JICOMFEST mampu melakukan itu,” ungkap Mo Sidik.

"Meski sulit mengejar 'hype' dari JICOMFEST 2019 yang digelar secara offline namun saya dan team merasa JICOMFEST 2021 ini berhasil menjadi standard baru untuk festival comedy online di Indonesia, bahkan di Asia,” tutup Adam Saputra.

Terima kasih untuk Axis, Daihatsu, Floridina, Mie Sedaap, Strepsils, para pendukung serta media partner yang sudah meramaikan JICOMFEST 2021. Sampai jumpa lagi di JICOMFEST 2022!

Video Populer

Foto Populer