Sukses


Tetap Prokes, Greysia / Apriyani Syukuran Sukses Olimpiade Tokyo 2020 di Pelatnas PBSI

Bola.com, Jakarta - Acara syukuran sebagai ungkapan rasa syukur setelah meraih kebahagiaan dan sukses sudah menjadi hal lumrah di Indonesia.

Hal ini turut dilakukan pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai sukses meraih medali emas ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Dengan tetap menjalankan protokol kesehatan atau prokes, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menggelar acara syukuran bersama karyawan PBSI di lobi Gedung Pusat Bulutangkis Indonesia, Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (01/09/2021) siang.

Greysia/Apriyani menyelenggarakan acara syukuran secara sederhana dengan duduk lesehan yang melibatkan seluruh karyawan. Acara hanya diisi dengan doa, pembagian tali asih, dan diakhiri dengan makan siang bersama.

Menurut Greysia/Apriyani, acara ini sebagai bentuk ungkapan terima kasih dan rasa syukur atas bantuan, doa, dan suport para karyawan PBSI yang selama ini telah banyak mendukung keberhasilan mereka, termasuk ketika sukses merebut medali emas pada Olimpiade Tokyo lalu.

2 dari 3 halaman

Peran Karyawan PBSI

Selama ini, tutur Greysia, para karyawan begitu berjasa untuk mendukung keberhasilan atlet. Mereka yang bekerja di balik layar itu mulai dari tukang cuci, tukang kebersihan, tukang kebun, tukang masak, sekretariat, hingga petugas keamanan, dll.

"Saya dan Apri menggelar acara ini sebagai bentuk rasa syukur dan berterima kasih kepada ibu dan bapak karyawan PBSI atas bantuan, doa, dan support yang selama ini telah ikut mendukung keberhasilan kami," kata Greysia.

Sebagai pemain yang dari kecil sudah menetap di Pelatnas Cipayung, Greysia merasakan bagaimana bentuk bantuan dan dukungan dari para karyawan PBSI kepada dirinya. Dia ingat betul bagaimana para karyawan telah membantunya dari hal-hal sederhana hingga bisa berprestasi seperti saat ini.

Hal serupa disampaikan Apriyani. "Saya dan Kak Greys sangat berterima kasih atas bantuan dan doanya sehingga kami bisa juara Olimpiade Tokyo. Terima kasih juga karena selama ini bapak dan ibu telah menjadi orangtua kami di sini," tutur Apri.

3 dari 3 halaman

Tali Asih

Dalam kesempatan tersebut, Greysia dan Apriyani menyerahkan secara simbolis tali asih yang diberikan kepada Ahmad Kurniawan dan Yati Hayati, perwakilan karyawan. Ada sekitar 80-an karyawan yang mendapat tanda terima kasih dari Greysia/Apri atas prestasi merebut emas Olimpiade Tokyo.

"Lewat acara ini saya hanya ingin berbagi dan mengembalikan agar ibu dan bapak semua bisa ikut merasakan keberhasilan kami. Keberhasilan saya dan Apri di Olimpiade Tokyo lalu juga untuk semua yang ada di sini," sebut Greysia.

Menurut Yati Hayati, bukan kali ini saja Greysia/Apriyani memberikan tali asih kepada karyawan. Di setiap perayaan hari besar seperti Idul Fitri dan Natal, mereka juga selalu berbagi dengan karyawan.

"Terima kasih buat Greysia dan Apriyani atas kepedulian dan perhatian kepada kami para karyawan. Mereka adalah sosok panutan yang layak jadi teladan bagi adik-adiknya. Tak hanya berprestasi tetapi juga peduli. Saya doakan semoga terus berprestasi," tutur Yati, karyawati yang mengabdi di PBSI sejak era kepengurusan Try Sutrisno tahun 1980-an.

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer