VIDEO: Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Raih Medali Emas usai Kalahkan Wakil China di Final Ganda Putri Paralimpiade Tokyo 2020

VIDEO: Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah Raih Medali Emas usai Kalahkan Wakil China di Final Ganda Putri Paralimpiade Tokyo 2020

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah berhasil meraih medali emas usai kalahkan wakil China di nomor ganda putri Paralimpiade Tokyo 2020. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (4/9/2021) berhasil dimenangkan dua set langsung.

Kemenangan ini juga merupakan hasil penantian panjang selama 41 tahun, Indonesia kembali berhasil menyabet medali emas di Paralimpiade.

Ganda putri ini sukses mempersembahkan medali emas pertama untuk kontingen Tanah Air di Paralimpiade Tokyo 2020. Ini juga menjadi emas pertama Indonesia di Paralimpiade setelah lebih dari empat dekade.

Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah sukses mengalahkan pasangan China, Cheng Hefang/Ma Huihui dengan permainan dua gim langsung 21-18, 21-12.

Sejauh ini, Indonesia sudah mendapatkan enam medali pada ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Perinciannya satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Berikut ini momen spesial Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah meraih emas usai kalahkan wakil China di final ganda putri Paralimpiade Tokyo 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 September 2021, 20:07 WIB

Video Terkait

Spotlights