Sukses


Kumpulan Quote Bijak Seputar Memaafkan, Sarat Pesan Inspiratif

Bola.com, Jakarta - Kumpulan quote bijak seputar memaafkan bisa menjadi motivasi ampuh untuk mendorongmu memaafkan segala kesalahan yang orang lain lakukan terhadapmu.

Membaca dan menghayati dengan saksama kumpulan quote tersebut juga bisa memberimu pengertian seputar arti pentingnya memaafkan.

Tidak hanya memaafkan, ketika kamu berbuat salah kepada orang pun, kata 'maaf' disertai ketulusan harus terlontar darimu agar semuanya tetap baik-baik saja.

Saling memaafkan berdampak baik kepada kehidupan kita karena dengannya, hidup jauh dari permasalahan dan memaafkan penting artinya untuk menenangkan hati.

Memaafkan bisa menjauhkan kita dari sifat negatif, seperti benci dan dendam kepada orang lain, yang hanya akan merusak diri sendiri. Di sisi lain, memaafkan dapat menjadi tanda kamu adalah orang yang bijak dan dewasa.

Berikut kumpulan quote bijak seputar memaafkan, yang sarat pesan inspirasi, seperti dikutip dari Samplemessages dan Graciousquotes, Selasa (14/9/2021).

2 dari 4 halaman

Kumpulan Quote Bijak Seputar Memaafkan

1. "Ketika seseorang diampuni dari suatu kesalahan, itu tidak hanya membantu orang tersebut dalam melupakan luka yang mengelilinginya, tetapi juga untuk berjalan menuju jalan kemuliaan."

2. "Hanya dibutuhkan hati orang yang kuat untuk memaafkan orang yang telah menyebabkan rasa sakit, yang tidak bisa dilakukan oleh orang lemah yang tidak bisa memaafkan."

3. "Untuk menjalani hidup dengan sebaik-baiknya, seseorang harus belajar memaafkan mereka yang telah menjadi sumber ketakbahagiaan dan itu membantu untuk terus maju dalam hidup."

4. "Satu di antara pelajaran terbesar yang bisa diajarkan kepada lawan adalah melupakan perbuatan mereka dan memaafkan mereka."

5. "Memaafkan adalah seni mengajar musuh bahwa hidup memiliki hal-hal yang lebih baik untuk dicapai daripada menyia-nyiakan hidup mereka untuk orang-orang sepele."

6. "Kamu tidak akan pernah tahu seberapa kuat hatimu sampai kamu belajar memaafkan siapa yang menghancurkannya."

7. "Dibutuhkan orang yang kuat untuk meminta maaf, dan orang yang lebih kuat lagi untuk memaafkan."

8. "Satu di antara keputusan paling berani yang pernah kamu buat adalah akhirnya melepaskan apa yang menyakiti hati dan jiwamu."

9. "Ketika kamu memilih untuk memaafkan mereka yang telah menyakitimu, kamu mengambil kekuatan mereka."

10. "Membenci seseorang membuat mereka penting. Memaafkan mereka membuat mereka usang."

3 dari 4 halaman

Kumpulan Quote Bijak Seputar Memaafkan

11. "Memaafkan adalah bagian dari sifat orang mulia, yang memastikan bahwa setiap orang yang melakukan kesalahan mendapat kesempatan untuk memperbaiki diri."

12. "Meski memaafkan mungkin tidak memberikan hasil apa pun bagi si pemaaf, hal itu pasti menghasilkan hasil yang positif bagi si penerima pengampunan."

13. "Seseorang yang memaafkan kesalahan orang lain tidak hanya gagah, tetapi juga bertindak sebagai orang yang layak diikuti oleh orang lain."

14. "Orang yang berjalan di jalan kebenaran adalah orang yang memimpin jalan pengampunan juga."

15. "Sementara kesalahan yang pernah dilakukan tidak akan pernah bisa dikembalikan ke masa lalu, sangat ideal untuk melupakan dan memaafkan pelaku kesalahan sehingga beberapa pelajaran hidup dapat dipelajari."

16. "Seseorang harus selalu melupakan masa lalu dan bergerak maju dalam hidup dan ini dapat dicapai dengan cara terbaik dengan memaafkan orang-orang yang telah menyebabkan rasa sakit di masa lalu."

17. "Menjadi seorang Kristen berarti mengampuni yang tidak dapat dimaafkan karena Tuhan telah mengampuni yang tidak dapat dimaafkan di dalam diri Anda. "

18. "Tentu saja orang membuat kesalahan dalam hidup mereka. Saya tidak berbeda, saya telah membuat kesalahan. Ketika orang berbuat salah, maafkan mereka. Ketika saya membuat kesalahan, saya meminta memohon maaf." - Michele Bachmann

19. "Orang bodoh tidak memaafkan atau melupakan; yang naif memaafkan dan melupakan; orang bijak memaafkan, tapi tidak melupakan." - Thomas Szaszo

20. "Kamu tidak perlu kekuatan untuk melepaskan sesuatu. Yang benar-benar kamu butuhkan adalah pengertian." - Guy Finley

4 dari 4 halaman

Kumpulan Quote Bijak Seputar Memaafkan

21. "Seni memaafkan tidak hanya membuat hidup seseorang lebih bahagia, tetapi juga membuat hidup lebih sederhana."

22. "Hidup adalah perjalanan panjang untuk disia-siakan hanya dengan memikirkan mereka yang telah menyakiti kita, lebih baik kita memaafkan dan melanjutkan hidup. "

23. "Persahabatan yang rusak yang diperbaiki melalui pengampunan, bisa menjadi lebih kuat dari sebelumnya." - Stephen Richards

24. "Menyimpan dendam tidak membuatmu kuat, itu membuatmu pahit. Memaafkan tidak membuatmu lemah, itu membebaskanmu."

25. "Pengampunan adalah cerminan dari cukup mencintai diri sendiri untuk move on." - Dr. Steve Maraboli

26. "Ada kemuliaan dalam kasih sayang, keindahan dalam empati, rahmat dalam memaafkan." - John Connolly

27. "Sampai kita melihat kegelapan seseorang, kita tidak tahu siapa mereka sebenarnya. Sebelum kita memaafkan kegelapan seseorang, kita tidak akan tahu apa itu cinta."

28. "Memaafkan mengatakan Anda diberi kesempatan lain untuk membuat awal yang baru." - Desmond Tutu

29. "Ampunilah orang lain secepat kamu mengharapkan Tuhan mengampunimu."

30. "Yang pertama meminta maaf adalah yang paling berani. Yang pertama memaafkan adalah yang terkuat. Dan yang pertama lupa adalah yang paling bahagia."

 

Sumber: Samplemessages, Graciousquotes

Yuk, baca artikel quotes lainnya dengan mengeklik tautan ini.

Video Populer

Foto Populer