Sukses


Persita Punya Adik, Tangerang Hawks dan Bakal Ikuti IBL 2022

Bola.com, Tangerang - Sejarah tercipta pada kompetisi bola basket level tertinggi Indonesia, IBL 2022. Pasalnya untuk kali pertama kali dalam sejarah liga bola basket Tanah Air ini diikuti 16 tim.

Tercatat ada empat tim baru yang akan mengikuti IBL 2022. Satu di antaranya sudah melakukan perkenalan tim pada hari Jumat (17/09/2021). Tim tersebut adalah Tangerang Hawks.

Yang menarik dari Tangerang Hawks adalah keberadaan banyak petinggi tim sepak bola asal Tangerang yang mentas di BRI Liga 1, Persita tercatat masuk manajemen tim ini.

Salah satunya Presiden Persita, Ahmad Rully Zulfikar. Di tim Tangerang Hawks, ia akan menjabat sebagai Chairman. Pada sesi konferensi pers perkenalan Tangerang Hawks, Ahmad Rully Zulfikar mengatakan tim ini memang jadi adik Persita.

"Ya, Tangerang Hawks ini adalah adik dari Persita. Sebenarnya sudah sejak 2018, kita sudah mengarah ke basket (membuat tim basket). Apalagi kita melihat IBL ini punya entertainment yang bagus," kata Ahmad Rully Zulfikar.

"Soal kenapa nama timnya bukan Persita saja, Persita belum punya nama di basket. Sedangkan Hawks sudah punya sejarah," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Sukses di Level Kelompok Umur

Buat penggiat basket, nama Tangerang Hawks memang sudah tidak asing lagi. Selama ini, Hawks dikenal punya pembinaan pebasket muda yang bagus.

Tangerang Hawks sudah terjun di kompetisi Kelompok Umur (KU) sejak tujuh tahun lalu dan telah melahirkan banyak pemain nasional.

Yang menarik dari Tangerang Hawks, tim ini sudah dibekali infrastruktur mumpuni. Dari training ground sampai home base yang akan digunakan tim nantinya saat mengarungi IBL.

"Yang membedakan tim kita dengan tim lainnya di IBL, kita sudah membangun tim lewat kelompok umur. Kami punya akademi dan infrastruktur. Kalau tim lainnya, ikut IBL dahulu baru membangun unsur lainnya," kata Rama Datau Presiden Direktur Tangerang Hawks.

3 dari 3 halaman

5 Tahun Juara IBL

Tangerang Hawks sendiri sudah menunjuk eks pelatih Satya Wacana, Efri Meldi untuk menukangi tim. Coach Meldi dikenal sebagai pelatih yang pintar mengorbitkan pemain muda dan pernah menyabet pelatih terbaik IBL pada musim 2016. 

Lantas apa target Tangerang Hawks di IBL 2021? "Tahun ini kami ingin bangun fondasi tim yang kuat. Karena kita target jangka panjang. Lima tahun ke depan, kami ingin juara," kata Rama Datau. 

"Coach Meldi cocok latih Hawks. Dia 14 tahun melatih Satya Wacana dan melahirkan banyak bakat. Kebetulan misi kami juga mencari talenta baru," tambahnya. 

 

 

Video Populer

Foto Populer