Sukses


Coach Efri Meldi Tinggalkan Satya Wacana Setelah 14 Tahun dan Gabung Tangerang Hawks, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Kejutan dibuat tim baru di ajang IBL 2022, Tangerang Hawks. Pada sesi perkenalan tim pada hari Jumat (17/09/2021), mereka turut mengumumkan sosok Efri Meldi sebagai pelatih.

Alhasil teka-teki pelabuhan karier selanjutnya seorang Efri Meldi setelah meninggalkan Satya Wacana Saints Salatiga terjawab sudah. Sebelumnya coach Efri sudah sangat kental dengan Satya Wacana.

Bayangkan 14 tahun, pelatih asal Sumatra Barat itu mengabdi untuk Satya Wacana. Pada periode itu, ia sempat meraih titel Coach of The Year IBL 2016 dan juga membawa Satya Wacana finis keempat pada Piala Presiden.

Lantas apa alasan Efri Meldi memilih Tangerang Hawks sebagai tim yang dilatihnya pada IBL 2022? Menurutnya proyek jangka panjang tim sesuai dengan visi dan misinya sebagai pelatih.

Efri Meldi memang dikenal sebagai pelatih yang gemar mengorbitkan pemain muda. Beberapa pemain Satya Wacana kini sudah memperkuat tim papan atas IBL.

"Ya, dari awal komunikasi dengan manajemen tim, bersama Rama Datau (Presiden Direktur Tangerang Hawks), saya menilai cocok dengan apa yang saya lakukan di Satya Wacana," kata Efri Meldi.

"Tapi saya masih merahasiakan ya, siapa saja pemain yang akan kami rekrut. Kami juga masih terus mencari pemain," lanjutnya. 

2 dari 3 halaman

Alasan Pemilihan Efri Meldi

Sementara manajemen Tangerang Hawks turut mengutarakan alasan pemilihan Efri Meldi. Menurut Rama Datau pihaknya sempat ditawarkan menggunakan pelatih asing.

Tapi Tangerang Hawks sebagai tim anyar IBK 2022 dan fokus untuk mencetak bintang baru belum cocok langsung ditangangi pelatih asing. Oleh karena itulah, tim memilih sosok Efri Meldi.

"Coach Meldi cocok latih Hawks. Dia 14 tahun melatih Satya Wacana dan melahirkan banyak bakat. Kebetulan misi kami juga mencari talenta baru," kata Rama Datau. 

"Coach Meldi ini kami nilai puya CV lengkap. Dia pernah menjadi pelatih terbaik IBL. Pernah berstatus asisten pelatih Timnas Indonesia," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Tangerang Hawks: Persita Tangerang

Yang menarik dari Tangerang Hawks adalah keberadaan banyak petinggi tim sepak bola asal Tangerang yang mentas di BRI Liga 1, Persita tercatat masuk manajemen tim ini.

Salah satunya Presiden Persita, Ahmad Rully Zulfikar. Di tim Tangerang Hawks, ia akan menjabat sebagai Chairman. Pada sesi konferensi pers perkenalan Tangerang Hawks, Ahmad Rully Zulfikar mengatakan tim ini memang jadi adik Persita.

"Ya, Tangerang Hawks ini adalah adik dari Persita. Sebenarnya sudah sejak 2018, kita sudah mengarah ke basket (membuat tim basket). Apalagi kita melihat IBL ini punya entertainment yang bagus," kata Ahmad Rully Zulfikar.

"Soal kenapa nama timnya bukan Persita saja, Persita belum punya nama di basket. Sedangkan Hawks sudah punya sejarah," lanjutnya.

Bola Babes: Trip ke Sirkuit Mandalika Bikin Penasaran

Video Populer

Foto Populer