Sukses


Jokowi Ingin Masyarakat Indonesia Berusia 12 Tahun ke Atas Harus Divaksinasi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Presiden RI, Joko Widodo, menekankan seluruh masyarakat Indonesia yang berusia 12 tahun ke atas harus divaksinasi COVID-19. Pasalnya, Indonesia bisa keluar dari pandemi COVID-19 apabila masyarakat mendapat vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan (prokes).

"Pelajar dan guru, perawat dan dokter, anak muda sampai lanjut usia, petani dan nelayan, pengemudi ojek sampai pilot, dan semua orang berusia 12 tahun ke atas harus divaksinasi," kata Jokowi, sapaan karib Presiden Joko Widodo, seperti dikutip dari akun resmi @jokowi, Minggu (19/9/2021).

"Hanya dengan vaksinasi dan ketaatan menjalankan protokol kesehatan, kita bisa keluar dari jerat pandemi ini," tambahnya.

Mantan Wali Kota Solo itu menyadari seluruh masyarakat telah rindu hidup normal. Untuk itu, Jokowi mengajak semua masyarakat ikut program vaksinasi nasional yang disediakan pemerintah agar dapat beraktivitas normal kembali.

"Kita sama-sama merindukan kehidupan dalam suasana yang normal, bisa bersekolah tatap muka, dan bekerja mengejar kemajuan bangsa ini," ujarnya.

Jokowi mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19, meski saat ini kasus sudah melandai. Kendati sudah divaksin, dia meminta semua pihak untuk disiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kita akan terus meningkatkan kecepatan vaksinasi COVID-19. Tetapi, kita harus selalu waspada, harus selalu disiplin protokol kesehatan, selalu memakai masker," tutur Jokowi.

Video Populer

Foto Populer