Sukses


COVID-19 di Jatim Terkendali, Khofifah Minta Masyarakat Jaga Disiplin Prokes dan Vaksinasi Dipercepat

Bola.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersyukur atas pencapaian Jawa Timur dalam penanganan kasus COVID-19 yang terus membaik.

Jawa Timur menjadi provinsi pertama yang berhasil masuk asesmen level 1. Pencapaian ini merujuk hasil asesmen situasi COVID-19 Kemenkes per 15 September 2021.

"Alhamdulillah.....terima kasih.....semua pihak yang telah bekerja keras atas capaian ini. Mohon semua menjaga disiplin protkes dan percepatan vaksinasi sehingga Jatim level 1 pertama di Indonesia dapat kita jaga dan pertahankan. Matur nuwun sanget," tulis Khofifah seperti dikutip dari akun Instagramnya, Minggu (19/9/2021).

Selain Jatim yang turun level ke 1, Khofifah mengatakan, ada 10 kabupaten dan kota di Jawa Timur berstatus PPKM level 1, 26 kabupaten kota level 2, dan dua lainnya masih pada level 3.

Khofifah juga menyebut kondisi penyebaran virus Corona, khususnya di wilayah Jawa Timur, dinilai sudah terkendali. Namun, diharapkan masyarakat terus bisa menerapkan protokol secara ketat agar tidak ada lonjakan kasus konfirmasi positif COVID-19.

"Artinya, COVID-19 sudah bisa terkendali. Oleh karena itu, saya mohon semua tetap jaga protokol kesehatan dan tetap melakukan percepatan vaksinasi. Tidak boleh ada yang kendor," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer